1. Startup

Bookmarklet Resmi Dari Twitter

Setelah meluncurkan Tweet Button resmi milik mereka sendiri, kini Twitter kembali meluncurkan fitur baru, yaitu Twitter Bookmarklet, yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam membagikan konten dari situs tertentu.

Seperti yang dijelaskan Twitter, bookmarklet resmi dari Twitter ini dibuat, salah satunya untuk mempermudah pengguna dalam membagikan konten ke Twitter jika situs yang sedang dilihat oleh pengguna tersebut tidak memiliki Tweet Button.

Fungsi dan cara kerja, Twitter Bookmarklet sama seperti bookmarklet lain, Anda cukup mendapatkan bookmarklet resmi dari Twitter di tautan berikut, geser ikon Share in Twitter dan tempatkan pada bookmarklet bar di peramban yang Anda gunakan. Setelah itu, ketika Anda sedang membuka halaman situs tertentu dan tertarik untuk membagikannya ke pengikut Anda di Twitter, cukup klik tombol bookmarket dari Twitter ini.

Jika Anda telah terhubung dengan Twitter, maka nantinya akan muncul kotak yang berisi keterangan tentang judul artikel, sumber situs, pemendek URL serta pilihan untuk melakukan tweet. Anda bisa mengubah atau menambahkan teks di tweet ini, dan Twitter juga secara otomatis telah memendekkan URL dari situs yang dibagikan menggunakan pemendek URL milik Twitter sendiri.

Selain itu, Twitter juga menambahkan bahwa, jika ada akun Twitter yang terdaftar pada situs yang dibagikan menggunakan bookmarklet dari Twitter ini, maka nantinya Twitter juga akan menampilkan usulan tentang pengguna tertentu yang bisa Anda ikuti.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, setelah berbagai perkembangan yang dilakukan Twitter untuk 'mempercantik' tampilan serta fitur yang ada pada aplikasi web mereka, kemungkinan besar kita akan terus melihat berbagai panambahan fitur lain, baik itu yang belum atau yang sudah pernah dikembangkan oleh pihak ketiga.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again