22 March 2013

by wiku

BlackBerry 10 Kini Miliki Lebih dari 100.000 Aplikasi

BlackBerry mengumumkan jumlah ketersediaan aplikasi di toko aplikasi platform terbaru mereka BlackBerry 10. Sejak diluncurkan akhir Januari tahun ini, kini jumlah aplikasi yang tersedia di BlackBerry 10 telah mencapai lebih dari 100.000 aplikasi.

Pertumbuhan dari aplikasi yang tersedia di BlackBerry 10 bertambah 30.000 dalam tujuh minggu terakhir. Aplikasi yang terbaru ini termasuk diantaranya aplikasi Amazon Kindle, OpenTable serta The Wall Street Journal, melengkapi berbagai aplikasi yang sebelumnya telah tersedia di BlackBerry World seperti 8tracks, Angry Birds Star Wars, BBC Top Gear News, Bloomberg Anywhere, CBS Sports, F1 2013 Timing App CP, Facebook, Foursquare, Jetpack Joyride, Keek, LinkedIn, Navita Translator, Need for Speed, NHL GameCenter, N.O.V.A. 3, The New York Times, Twitter, Waze, WhatsApp, Zara dan lain-lain.

Beberapa aplikasi yang akan tersedia dalam waktu dekat antara lain CNN, The Daily Show Headlines, eBay, eMusic, Maxim, MLB at Bat, MTV News, Pageonce, PGA, Rdio, Skype, Soundhound dan Viber. Toko aplikasi di BlackBerry pun tidak hanya menyediakan aplikasi termasuk game tetapi juga musik dan video di berbagai negara, meski untuk Indonesia fasilitas ini belum tersedia.

Tentunya diantara 100 ribu aplikasi yang tersedia di toko aplikasi BlackBerry banyak juga terdapat aplikasi-aplikasi lokal atau buatan para pengembang asal Indonesia.

Pertumbuhan aplikasi ini tentunya menjadi kabar baik juga bagi komsumen yang telah memiliki perangkat berbasis BlackBerry 10, termasuk di Indonesia. Perangkat BlackBerry Z10 telah dijual secara umum di sini, ketersediaan aplikasi tentunya bisa menambah kegunaan smartphone untuk berbagai kegiatan, baik yang berhubungan dengan produktivitas atau hiburan seperti game.Setelah WhatsApp yang akhirnya tersedia di BlackBerry 10, kita tunggu aplikasi populer apalagi yang akan tersedia di BlackBerry 10.