1. Startup

Beberapa Perkembangan Fasilitas Dari YouTube

YouTube mengumumkan beberapa perkembangan fasilitas lewat blog resmi mereka, termasuk diantaranya pembaruan atas fasilitas penjelasan, keterangan tambahan tentang 'Events Near You' lalu fasilitas 'Playlist Bar' pada halaman awal YouTube serta pembaruan desain pada halaman 'video manager'.

Fasilitas penjelasan akan muncul ketika pengguna melakukan hover pada menu yang ada di tampilan halaman YouTube kini menjadi lebih jelas, dengan latar belakang hitam transparan serta teks putih membuat keterangan penjelasan atas suatu fitur tertentu lebih mudah terbaca. Warna dasar transparan hitam ini menggantikan warna sebelumnya yaitu merah.

YouTube juga menambahkan keterangan tambahan yang berkaitan tentang event yang akan berlangsung ketika pengguna mengunjungi halaman musik, yang beberapa waktu lalu diluncurkan YouTube. Di halaman khusus musik ini, pengguna sebelumnya telah bisa melihat daftar video dari berbagai pemusik serta bisa juga memilih video dari berbagai kategori yang disediakan YouTube berdasarkan genre musik tertentu. Kini akan ada kotak tambahan dibagian kanan bawah yang berisi keterangan tentang berbagai event terdekat yang akan dilaksanakan yang berhubungan dengan musik.

YouTube juga menambahkan apa yang disebut 'Playlist Bar', yaitu fasilitas yang akan muncul ketika pengguna sedang membuka halaman recommended videos atau playlist dari homepage, atau ketika pengguna sedang menonton video 'langganan' dari saluran tertentu, serta ketika pengguna sedang menonton video favorit mereka, nantinya akan muncul bar memanjang yang ada di bagian bawah halaman yang menampilkan berbagai video dari kategori yang sedang pengguna lihat.

Dan terakhir, YouTube juga melakukan pembaruan atas halaman My Videos yang berhubungan dengan cara pengguna dalam mengatur serta melakukan review atas video yang mereka unggah, termasuk pilihan untuk menyusun video secara alphabetis, berdasarkan durasi atau berdasarkan views.

Pengguna YouTube juga bisa melihat konten video yang telah dilihat, dibeli atau berbagai video yang mereka sukai, yang tampilannnya ada di sebelah kiri halaman My Video. Jika ingin melakukan penambahan keterangan pada video, atau menambahkan teks pada video, serta melakukan unduhan file sebagai MP4, pilihan menu atas fitur ini, kini bisa ditemukan disebelah tab 'edit'.

Ada beberapa pengumuman pembaruan fasilitas dari YouTube lain, termasuk fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan kualitas tinggi dari webcam mereka yang akan direkam oleh YouTube dengan kualitas 360p. Untuk melihat lebih lengkap rekap perkembangan yang telah dilakukan YouTube, Anda bisa menuju tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again