1. Startup

BCA Luncurkan KlikPay, Mandiri Luncurkan Tokone. Pasar E-Commerce Indonesia Semakin Seru!

Dua bank terbesar di Indonesia adalah Bank Central Asia (BCA) dan Bank Mandiri, dan keduanya mengarah pada pengembangan sistem pembayaran dengan ikut serta dalam perkembangan e-commerce. Dalam satu tahun ke belakang, beberapa pemain (serius) besar di segmen ini meluncurkan e-commerce, mereka adalah Plasa, Rakuten, Multiply, Blibli bersama dengan para pemain yang telah dulu hadir seperti Tokobagus, Bhinneka dll.

Tahun lalu adalah tahun e-commerce di Indonesia, tetapi kurangnya e-payment platform yang ada menahan pertumbuhan industri ini. Jadi, tahun ini kita bisa berharap setidaknya 4 solusi e-payment akan tersedia di Indonesia: Doku, Indomog, Unik dan Kaspay.

Menurut artikel dari majalah Marketeers, BCA juga sedang mempersiapkan untuk meluncurkan sistem pembayaran mereka sendiri, diperkirakan bernama Klikpay. Artikel di majalah tersebut menyatakan bahwa Klikpay nantinya akan bertindak sama seperti Paypal yang disesuaikan untuk pasar Indonesia dan akan diluncurkan Q2 tahun ini.

Dan satu rumor yang didapatkan dari majalah Marketeers, Bank Mandiri juga mencoba masuk ke pasar e-commerce dengan meluncurkan sebuah toko online yang disebut Tokone.com. Ini pada dasarnya sebuah toko online di mana pelanggan hanya dapat membeli item dengan menggunakan kartu kredit Bank Mandiri, strategi yang sama yang digunakan oleh Citibank pada Belibarang.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again