12 February 2013

by Amir Karimuddin

Apple Rilis Update iOS 6.1.1 untuk iPhone 4S

Menyusul adanya gangguan dengan konektivitas 3G dan reliabilitas yang menyebabkan sejumlah operator di Eropa melarang pengguna iPhone 4S untuk upgrade ke iOS 6.1, Apple hari ini meluncurkan patch iOS 6.1.1 yang bertujuan memperbaiki permasalahan ini. Ukuran patch ini (jika sudah menggunakan iOS 6.1) hanya 23MB, lebih kecil dari kebanyakan update untuk iOS dan hanya berlaku untuk model iPhone 4S saja.

Sebelumnya sejumlah topik di forum resmi Apple mengeluhkan sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh konsumen iPhone 4S setelah meng-upgrade device-nya. Divisi teknis Vodafone pun secara resmi mengumumkan larangan (baik di Internet maupun melalui SMS) kepada pengguna iPhone 4S untuk upgrade dan menunggu sampai Apple memperbaiki hal ini.

iOS 6.1.* secara umum memberikan dukungan LTE terhadap lebih banyak operator secara global. Hingga saat ini iPhone 3GS masih memperoleh dukungan firmware terbaru dari Apple, meskipun tidak semua fitur bisa dinikmati. Silakan unduh secara OTA patch ini dan informasikan apakah permasalahan yang ada sudah diperbaiki.