24 October 2012

by Amir Karimuddin

Apple Perkenalkan iPad Generasi Keempat

Apple hari ini memperkenalkan iPad generasi keempat. Langkah ini cukup mengejutkan mengingat baru awal tahun ini iPad generasi ketiga beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan oleh iPad generasi keempat adalah sama dengan iPad-iPad sebelumnya, mulai $499 untuk versi Wi-Fi dan $629 untuk versi Wi-Fi+seluler. Selain itu dikabarkan bahwa iPad 2 yang menjadi batas bawah juga mendapatkan upgrade untuk prosesor yang lebih baik.

iPad generasi keempat mengusung prosesor A6X, dukungan terhadap LTE, battery life yang tetap sama baiknya dan terakhir Lightning port connector -- sebagaimana yang diusung produk-produk terbaru Apple. Khusus untuk prosesor A6X, diklaim bahwa performanya dua kali lebih cepat ketimbang prosesor A5X yang digunakan di iPad generasi ketiga. Selain itu iPad generasi keempat juga menggunakan FaceTime HD camera untuk kamera depan,

Pre-order di Amerika Serikat bisa dilakukan mulai Jumat ini, dengan pengiriman untuk versi Wi-Fi mulai 2 November dan versi Wi-Fi+seluler adalah beberapa minggu kemudian.

[sumber gambar]