1. Entrepreneur

5 Aplikasi untuk Membuat Ringtone Android, Ringtone Jadi Unik dan Berbeda

Era di mana ponsel masih jadi barang eklusif, ringtone bahkan diperjual-belikan di banyak counter kala itu. Ketika ponsel kemudian mampu memutar lagu dalam format yang beragam, keberadaan ringtone tergantikan oleh full musik karena banyak orang kemudian menggunakan lagu sebagai nada dering.

Benar, smartphone masih menyediakan ringtone default untuk digunakan, tapi pilihannya sangat terbatas dan juga monoton. Maka, kemudian muncullah aplikasi-aplikasi yang menawarkan kemampuan membuat ringtone pendek yang unik, ataupun aplikasi edit audiomobile. Berikut adalah di antaranya:

ZEDGE Wallpapers & Ringtones

Yap, sesuai namanya aplikasi ini tidak hanya untuk membuat ringtone tapi juga menawarkan panel khusus berisikan wallpaper-wallpaper cantik. Jika ringtone digunakan untuk nada dering telepon, SMS atau chat, wallpaper dipakai untuk menghiasi home screen atau screen saver ketika ponsel dikunci.

Ringtone for Android

Aplikasi ringtone ini menyadiakan koleksi nada dering yang siap pakai, unik dan berbeda. Koleksi ringtone mereka dapat diunduh secara gratis atau jika Anda menginginkan nada dering yang unik, mereka juga menyediakan versi mix yang bisa Anda kreasikan sendiri.

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Untuk yang ingin berkreasi sendiri dari audio-audio yang bertebaran di Internet atau dari koleksi lagu, aplikasi ini bisa dijajal. Fitur yang ditawarkan memungkinkan Anda untuk memotong audio yang dirasa unik lalu menggabungkan dengan audio yang ada. Atau, Anda juga bisa merekam sendiri dengan fitur yang juga mereka sediakan.

Ringtone Maker Wiz

https://youtu.be/9cQh4f_vFsE

Aplikasi ringtone Android ini menawarkan editor yang mudah tapi juga powerful. Anda dapat memotong bagian dari audio yang diinginkan, menggabungkannya dengan audio lain atau mengubah pitch sehingga warna suara jadi berbeda. Lainnya, Anda bisa mengatur audio hasil edit-an langsung sebagai nada dering sembari melakukan modifikasi.

Ringtone Ace

Editor audio di aplikasi ringtone ini dibuat sesederhana mungkin, di mana Anda dapat menggeser bar di bagian yang ingin dipotong dan dijadikan ringtone. Aplikasi juga memiliki kelebihan dalam menghasilkan audio dengan output yang jernih dan tinggi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again