1. Startup

Aplikasi Opepper Tawari Pengguna Rekomendasi Lokasi Kuliner Terdekat dan Poin Potongan Harga

Bidang kuliner di ranah teknologi informasi selalu ada hal baru. Namun, dengan banyaknya pemain yang ada saat ini tak dipungkiri jika masih ada celah kosong dari layanan yang ditawarkan seperti kurangnya fitur pencarian atraktif­­­ restoran yang berdasarkan lokasi terdekat begitu pula dengan penawaran menariknya. Nah, aplikasi mobile baru satu ini yang bernama Opepper mungkin bisa menjadi layanan yang mampu mengisi celah kosong tersebut.

Di keterangan yang kami peroleh, Opepper merupakan aplikasi mobile social-dining marketplace yang mampu memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan referensi, rekomendasi restoran atau cafe yang terdekat dengan posisi pengguna (food directory). Mengusung layanan yang sosial, referensi titik kuliner terbaik dicari berdasarkan rekomendasi dari pengguna lain agar info yang didapatkan cukup jelas. Pengguna lain tersebut bisa dari teman yang telah di-follow dalam Opepper atau pun dari pengguna umum.

“Opepper merupakan jejaring sosial kuliner, dimana orang saling berinteraksi satu sama lain untuk saling memberikan rekomendasi tempat makan terbaik dan kami yakini ini lebih disukai dan mudah diterima terutama oleh masyarakat Indonesia,” ujar Irawan S. Kusuma selaku CEO Opepper.

Sebagai pemain baru dalam layanan food directory, layanan semacam itu juga dapat ditemukan pada layanan lainnya yang serupa. Untuk menjadikan posisinya sebagai pemain yang memiliki daya saing kuat terhadap kompetitornya, Irawan juga menambahkan beberapa hal yang dapat menjadi unggulan Opepper terhadap kompetitor lainnya.

“Kami tambahkan fitur yang akan menjadi daya tarik orang untuk menjadi pengguna Opepper seperti check in, review, eatvitation, dan Pepper Point,” imbuhnya.

Sebagai info tambahan, fitur eatvitation ialah fitur yang dapat digunakan untuk mengundang makan teman-teman dengan menentukan lokasi restoran, tanggal, dan jam yang dapat dilakukan langsung dari aplikasi. Untuk Pepper Point, fitur ini merupakan poin-poin yang dapat dikumpulkan dari setiap ulasan yang diberikan oleh pengguna. Poin yang telah terkumpul dapat ditukarkan dengan kupon diskon di berbagai restoran favorit.

Tak hanya dari sisi pengguna saja, Opepper juga menawarkan sejumlah layanan bagi kemitraan bisnis. Dalam hal ini, Opepper menjanjikan keuntungan bagi para pebisnis kuliner seperti upaya untuk meng-engage lebih lanjut kepada banyak komunitas pencinta kuliner di Opepper. Nantinya Opepper akan membantu pebisnis untuk mempromosikan kepada banyak pengguna dan juga akan menyediakan data analytics singkat yang dapat dimanfaatkan pebisnis dalam memantau bisnis kulinernya secara gratis.

Dengan penawaran dan segenap keunggulan yang ditawarkan, sayangnya Opepper hingga kini masih dalam tahap closed beta atau dalam bahasa mudahnya aplikasi Opepper saat ini hanya baru bisa diunduh bagi pihak-pihak yang telah memperoleh invitation code dan masih masuk ke dalam tahap uji coba. Jadi, untuk ulasan lengkap lain mengenai kelebihan dan kekurangan dari Opepper sayangnya hingga saat ini pun kami belum bisa mencobanya.

Namun, bagi pembaca yang ingin mengetahui fitur dan fungsi lebih lanjut mengenai Opepper, dapat mengakses tautan ini atau pun melihat sedikit preview mengenai layanannya dalam video yang diunggah ke dalam halaman YouTube ini. Jika sesuai rencana, selain hadir dalam platform Android, Opepper juga akan dihadirkan dalam versi iOS. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan akan dirilis di dalam iOS maupun platform lain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again