3 April 2013

by wiku

Aplikasi Movreak Untuk Android Resmi Diluncurkan, Versi iOS Akan Dapatkan Pembaruan Versi

Salah satu aplikasi buatan lokal yang diperuntukkan bagi para penggemar film yang sering menonton bioskop, Movreak, mengumumkan peluncuran versi lengkap aplikasi mereka untuk Android, selain itu versi iOS juga diumumkan akan mendapatkan pembaruan ke versi 3.

Acara peluncuran Movreak ini diadakan di Blitzmegaplex Bandung tanggal 30 April kemarin. Dycode, selaku pengembang aplikasi, bekerja sama dengan XL menggelar acara yang diberi nama #BebasMovreak. Acara dimeriahkan dengan nonton bareng film G.I Joe: Retaliation dan bagi-bagi hadiah.

Aplikasi Movreak (diambil dari kata Movie Freak) sendiri merupakan aplikasi yang menghadirkan kemudahan bagi para pecinta film. Di aplikasi ini Anda bisa mendapatkan informasi jadwal film yang diputar di bioskop di Indonesia. Selain itu ada beberapa fitur lain seperti informasi bioskop, sinopsis film dan berbagai fitur sosial. Aplikasi ini pun memiliki fitur check seat untuk melihat kursi mana yang masih tersedia di bioskop tertentu.

Fitur sosial diantaranya adalah review dari para pengguna atas film yang telah mereka tonton, tweet rencana nonton langsung dari aplikasi dan berbagai fitur sosial lain.

Jika Anda telah sempat menggunakan aplikasi ini, memang, Movreak telah tersedia sebelumnya di toko aplikasi. Untuk versi Android, sebelumnya aplikasi ini dirilis dalam versi Movreak Preview, dan tanggal 30 Maret kemarin embel-embel preview dilepas dan diganti V1 sebagai penanda versi lengkap telah dirilis.

Sedangkan untuk versi iOS, dijelaskan dalam rilis pers bahwa aplikasi Movreak untuk iOS ini akan diperbaharui atau bahasanya di-remake (layaknya sebuah film), versi terbaru nanti adalah versi V3 yang ditulis ulang pemogramannya oleh Dycode. Versi 3 ini juga akan menghadirkan berbagai tampilan dan berbagai fitur terbaru. Aplikasi Movreak versi iOS akan hadir tanggal 9 April 2013 nanti di App Store.

Selain dua platform ini, aplikasi Movreak juga telah tersedia di berbagai platform lain, seperti Windows Phone, BlackBerry (OS 5-6 dan BB 10), lalu Windows 8, Nokia Asha Full Touch, Symbian dan MeeGo.

Anda penggemar film yang membutuhkan 'teman aplikasi' untuk melengkapi jadwal rutin menonton di bioskop? Movreak adalah aplikasinya, Anda bisa mengunduh di Google Play Store lewat tautan ini.

Berikut beberapa foto acara #BebasMovreak kemarin, courtesy Movreak: