1. Startup

Amazon Siap Membayar Blogger

Kindle memang menjadi sumber inspirasi untuk Amazon, termasuk membuka banyak peluang bisnis baru baik dengan penerbit buku dan juga juga perusahaan koran. Kali ini sebuah business model baru datang dari Amazon yang melibatkan blogger.

Hari rabu kemarin, Amazon mengumumkan sebuah program baru yang masih dalam tahap ujicoba dimana Amazon akan membayar para blogger untuk berlangganan posting-posting blog mereka. Kindle adalah sebuah perangkat mobile yang digunakan untuk membaca e-book dan juga memiliki built-in browser untuk browsing internet via koneksi Wifi. Saat ini Amazon sedang mensortir beberapa blogger yang diajak bekerja sama dengan sedikit memodifikasi situsnya agar kompatibel dengan perangkat Kindle.

Nantinya harga untuk versi berlangganan ini mampu mencapai $2 per subscriber per bulan, namun Amazon mengambil 70% dari pendapatan blogger dan menyisakan blogger yang harus puas dengan 30% saja. Amazon juga lebih ketat dalam hal pricing, bahkan tidak mengijinkan blogger untuk menentukan harga subscribe atau menggratiskannya. Amazon sendiri yang akan menentukan harga subscription dari sebuah blog dinilai dari kelayakan konten dari blog yang dimaksud.

sumber:wsj

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again