1. Startup

4 hari setelah diluncurkan, About.me diakuisisi AOL

Setelah diluncurkan ke publik beberapa hari lalu, kini layanan profile About.me telah resmi diakuisisi oleh salah satu raksasa media online AOL yang beberapa bulan lalu juga telah mengakuisisi Techcrunch. CEO dan co-founder Tony Conrad mengumumkan lewat blog pribadinya bahwa layanan yang masih sangat muda itu telah dibeli oleh AOL, dimana AOL Ventures merupakan salah satu VC yang mengucurkan dana untuk pengembangan About.me.

Hubungan Tony Conrad dengan AOL memang sudah sangat dekat, pada tahun 2008 AOL juga mengakuisisi Sphere, perusahaan milik Tony Conrad sebelum Tony hengkang dari AOL tidak lama kemudian. Tony juga bekerja bersama Om Malik dan beberapa entrepreneur Silicon Valley untuk membangun True Ventures yang juga menjadi salah satu investor dari About.me.

Akuisisi ini memang sangat prematur mengingat About.me baru diluncurkan untuk publik hanya 4 hari yang lalu, masih banyak hal potensial yang bisa membuat About.me menjadi sangat besar namun sepertinya hubungan pribadi antara Tony Conrad dan AOL sudah sangat kuat untuk memuluskan proses akuisisi ini. Tony juga telah berhasil menjual beberapa perusahaannya ke AOL dan Yahoo! apalagi dengan banyak investor yang menaruh saham di setiap perusahaannya, jadi secara keuangan dia tidak kekurangan dana dan tidak harus menjual About.me.  Tony Conrad juga sepertinya merupakan serial entrepreneur yang tidak betah berlama-lama berkutat dengan satu ide, hampir pasti tidak lama lagi Tony akan kembali keluar dari AOL dan mendirikan perusahaan barunya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again