26 March 2014

by Yoga Wisesa

300 Juta Game Diunduh, Line Bagi-bagi 'Gems' Gratis

Melakukan debut sebagai platform game secara perdana di bulan November 2012 berhasil memberikan Line momentum yang ia butuhkan. Kini terdapat sekitar 50 judul game di sana yang menjadi penyumbang terbesar kepopularitasan app chatting tersebut. Line dengan bangga mengumumkan bahwa game-game di platform mereka telah diunduh 300 juta kali.

Berdasarkan perhintungan mereka, terdapat kurang lebih 390 juta pengguna Line di seluruh dunia. Dari 300 juta jumlah download tersebut, ada tiga buah game yang paling laris dan sering dimainkan. Dan untuk merayakannya, Line mengadakan event spesial selama 24 jam dengan membagikan gems (kredit in-game) kepada para penggemarnya.

Di tempat ketiga ialah game Line Rangers dengan enam juta kali unduh semenjak bulan Maret 2014. Posisi runner-up diduduki Line Cookie Run dengan 18 juta download sejak maret 2014. Dan seperti yang bisa Anda tebak, game Line terpopuler di dunia adalah Line Pokopang dengan 30 juta unduhan semenjak Februari lalu. Jumlah tersebut artinya dua kali lebih banyak dari penjualan Minecraft yang fenomenal.

 

Info menarik: Dukung ‘Earth Day’ DU Battery Saver dan DU Speed Booster Luncurkan Kampanye ‘Power the Earth’

 

Berkenanan dengan event spesial tersebut, ia dimulai pukul sembilan tanggal 26 Maret 2014, dan berlaku untuk delapan buah game yang sudah ditentukan: Line Pop, Line Bubble, Line Cookie Run, Line Rangers, Line Dozer, Line Pokopang, Line Wind Runner, Line Party Run. Anda bisa langsung mengaksesnya dari daftar tautan di bawah ini.

(Sebelumnya saya minta maaf karena mencantumkan gambar, bukan hyperlink ataupun teks)

Dalam press kit-nya, Anda dapat memperoleh Ruby dan Diamond dengan memainkan game-game tersebut sebanyak tiga kali. Tapi mereka mengingatkan bahwa syarat untuk memperoleh 'one play', jumlah item yang dihadiahkan, serta metode mengkoleksi item berbeda-beda pada tiap permainan. Anda akan mendapatkan info lebih lanjut di dalam game.

Line juga berjanji bahwa sebagai platform mobile entertainment dan sosial, mereka akan terus mengembangkan fitur serta layanan, dan tidak lupa lebih banyak lagi permainan adiktif untuk para penggunanya.

Sebagai salah satu pengguna Line yang sama sekali tidak pernah menyentuh Line game, saya hanya berharap bahwa dengan begitu populernya aplikasi chat mereka, Line lebih menyempurnakannya agar ia berjalan lebih lancar di handset-handset berspesifikasi menengah ke bawah. Serta lebih sedikit mengkonsumsi memori.

Gambar header: Blog resmi Line.