Jakarta, 29 Juli 2011

Hari ini PT Kreasi Online secara resmi meluncurkan HijUp.com, portal e-commerce untuk busana muslim. Peluncuran portal ini merupakan respon terhadap tingginya kebutuhan fashionista muslim. Diajeng Lestari, pendiri HijUp.com menjelaskan, melalui HijUp.com, para desainer bisa menunjukkan koleksi terbarunya, sekaligus menawarkannya kepada masyarakat. Itu sebabnya, HijUp.com juga melayani transaksi jual beli melalui online.

Portal ini akan menjadi ajang desainer busana muslim berbakat Indonesia menunjukkan karya-karya terbaik mereka. Selain itu mereka juga bisa menjual koleksinya secara langsung via online jelas Diajeng saat peluncuran HijUp.com di Jakarta, Jumat (29/7).

Diajeng menambahkan, saat ini sudah banyak desainer papan atas yang bergabung dengan HijUp.com. Misalnya Shabby Chic by Ria Miranda, Casa Elana, Hannie Hananto, dan juga beberapa desainer muda dari Bandung dan daerah di luar Jawa. HijUp.com memang memberi kesempatan kepada para talenta-talenta muda diseluruh Indonesia untuk memperkenalkan produk dan desain busana muslim mereka.

Dengan strategi tersebut, para desainer bisa lebih mudah menjangkau pasar. Sementara konsumen juga lebih mudah untuk mendapatkan kebutuhan mereka terhadap busana muslim. Siapapun desainernya bisa bergabung dengan HijUp.com. Syaratnya cuma satu, mereka bisa menjamin dan menjaga kualitasnya sehingga kita bisa berkembang secara bersama-sama, ujarnya. Itu sebabnya, untuk memberikan layanan terbaik kepada para konsumen, pengelola HijUp.com akan menyeleksi terlebih dahulu setiap produk yang akan ditampilkan.

HijUp.com optimis transaksi produk busana muslim via online akan semakin diminati. Selain, prosesnya cepat, embeli juga bisa memilih produk yang mereka inginkan dengan mudah. Selama ini banyak pembeli busana muslim kesulitan untuk mendapatkan barang-barang dari para desainer-desainer tersebut diatas. Bahkan, banyak pembeli dari luar daerah harus bersusah payah datang ke Bandung atau Jakarta untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Melalui HijUp.com, nantinya pembeli tinggal memilih barang yang dikehendaki dan membayarnya dengan transfer ke rekening yang sudah ditunjuk. Dengan adanya HijUp.com ini, pembeli tinggal sekali klik di depan internet, dan barang akan kami antar. Bahkan masyarakat dari berbagai penjuru dunia pun bisa membeli langsung via HijUp,com, imbuhnya.

Saat ini transaksi di industri busana muslim Indonesia diperkirakan mencapai sekitar US$ 10 miliar per tahun. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah sejalan dengan membaiknya perekonomian masyarakat. Apalagi Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar. Diajeng menuturkan, dengan tingkat pendapatan per kapita mencapai US$ 3000 dan akan terus meningkat, transaksi busana muslim di Indonesia akan terus tumbuh.

Dengan hadirnya HijUp.com diharapkan industri busana muslim Indonesia semakin berkembang. Bagi para desainer, HijUp.com bisa dijadikan sebagai media promosi bagi produk-produk mereka. Dengan begini mereka bisa lebih fokus berlomba-lomba meningkatkan kualitas desain mereka. Diajeng berharap di masa depan ada Zara-Zara atau Gucci-Gucci baru datang dari dunia muslim, terutama Indonesia. Kami melihat trend brand-brand tersebut mulai mendominasi pasar dunia muslim terutama timur-tengah karena kesesuaian desainnya dengan budaya muslim. Sangat sayang jika Desainer kita tidak ambil bagian, padahal kita merupakan Negara muslim terbesar di dunia. Harusnya kita lebih maju dan lebih mengerti pasar dunia muslim, jelasnya.

Peluncuran e-commerce HijUp.com ini merupakan sebuah titik awal bagi fashion muslim Indonesia di kancah dunia. Dengan hadirnya industri fashion muslim Indonesia tentu akan berdampak bagi sektor ekonomi lain yang terkait antara lain meningkatnya ekspor tekstil, pemberdayaan UMKM, mendorong pariwisata dan membuka lapangan pekerjaan.

Tentang HijUp.com dan PT Kreasi Online Indonesia

HijUp.com didirikan pertama oleh Diajeng Lestari dibawah kelola PT Kreasi Online Indonesia. PT Kreasi Online Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Internet. PT Kreasi Online Indonesia memiliki 2 unit usaha konsultan Digital Suitmedia dan PT Bukalapak.com yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Corfina Capital dan Investor Jepang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.