Berkenalan Dengan Cara Seru Melalui Aplikasi Yogrt

Yogrt Tawarkan Platform Cari Teman Sambil Bermain

2546uetyn
2546uetyn

 

Saat ini, aplikasi mobile hadir dengan berbagai rupa, mulai dari jenis aplikasi media sosial, messenger, hingga mobile game, aplikasi-aplikasi jenis ini kerap mendominasi minat pengguna smartphone maupun tablet di mana saja, termasuk pengguna di Indonesia. Lalu apa jadinya jika tiga jenis aplikasi tadi dikemas jadi satu dan bisa diandalkan untuk mencari teman dengan cara yang unik. Aplikasi Yogrt bisa jadi jawabannya.

Inti dari aplikasi ini adalah mencari teman baru di dunia maya, namun dengan cara yang cukup unik dan dipadukan dengan permainan atraktif. Dikembangkan oleh Kongko Digital, Yogrt tidak seperti media sosial lainnya, ataupun aplikasi “cari jodoh” seperti Tinder. Bedanya di sini, jika platform perjodohan hanya sekedar mencocokan satu sama lain berdasarkan foto maupun profil, Yogrt punya cara lain dengan menyajikan serangkaian permainan interaktif untuk mencocokan minat di antara kedua belah pihak.

Jika pengguna tidak ingin repot menyiapkan laman profil, silakan daftarkan diri dengan mengintegrasikan profil Facebook di langkah awal menggunakan aplikasi ini. Setelah melalui proses pendaftaran, pengguna akan disajikan foto profil dari pengguna lain untuk memulai interaksi. Menariknya, secara default Yogrt menyortir semua jenis kelamin, sehingga tidak hanya profil gender tertentu saja yang akan muncul, tetapi baik pria maupun wanita juga akan ditampilkan. Fungsi ini mungkin sengaja diimplementasikan agar pengertian Yogrt tidak disalahpahami menjadi aplikasi perjodohan (padahal fungsinya bisa untuk hal tersebut). Tampilan ini bisa diatur lebih lanjut dalam fungsi filter pilihan teman.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Yogrt memanfaatkan teknologi GPS untuk melihat pengguna lain yang terdekat dari lokasi. Menggunakannya pun cukup mudah, hanya tinggal melakukan opsi pengaturan di kanan atas atau cukup swipe layar ke arah kiri, pengguna bisa mengganti dari yang terdekat (nearest), profil yang paling banyak dilihat (most viewed), profil yang paling banyak disukai (most liked), hingga profil yang paling aktif (most active).

Seperti yang telah disampaikan di awal, Yogrt juga memiliki fungsi permainan menarik. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup masuk ke  ikon game controller untuk menantang permainan di antara banyak profil pengguna lain yang disajikan oleh Yogrt. Atau, cukup tap fotonya maka pengguna akan dialihkan laman profil yang menghadirkan informasi lebih mendetil tentang pengguna tersebut. Untuk menguji kecocokan, silakan pilih Like atau tantang mereka dalam sebuah permainan.

Permainan yang ditawarkan oleh Yogrt sendiri terdiri dari empat kategori yakni Match 7 Yes/No, Match 7 Pick One, Teka Teki, dan Tebak Kata. Pada Match 7, pengguna akan disuguhkan tujuh set pilihan yang terdiri dari dua jawaban kondisi atau pilihan ya dan tidak. Jika kedua pengguna memiliki kecocokan jawaban, maka mereka dapat berteman dan membuka akses fitur chatting antara keduanya. Untuk kategori Teka Teki dan Tebak Kata, pengguna dipersilakan membuat sendiri pertanyaan, jawaban, dan petunjuk untuk lawan main mereka. Sementara kedua kategori Match 7 menggenerasi secara acak pertanyaan menggunakan database dari Yogrt.

Untuk menarik minat lebih banyak, Yogrt memiliki daftar Achievements yang bisa dikejar oleh pengguna. Contohnya jika pengguna telah mengunggah sepuluh foto profil, maka mereka akan mendapatkan badge Photogenic.

Konsep yang ditawarkan Yogrt sebenarnya tidak lagi baru, namun bagaimana Yogrt mengemas permainan dengan ketertarikan minat sesama penggunanya tetap patut disimak bahwa Yogrt mungkin saja bisa memiliki peluang cerah di waktu mendatang. Apalagi dengan didukung oleh pengembangan teknis yang telah berjalan dengan baik, Yogrt sepertinya hanya tinggal melakukan sedikit inovasi kembali dalam layanannya agar semakin menambahkan pengalaman penggunanya.

Jika tertarik, silakan unduh aplikasi Yogrt untuk Android pada tautan berikut ini.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

 

 

 

 

 

Dapatkan pengalaman baru membaca konten DailySocial dan berselancar di internet mobile menggunakan Baidu Browser. http://goo.gl/WKlc5i

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…