Yahoo! Koprol Perkenalkan Situs Baru dengan Tambahan Beberapa Fitur

Yahoo! Koprol Perkenalkan Situs Baru dengan Tambahan Beberapa Fitur

Yahoo! Koprol Perkenalkan Situs Baru dengan Tambahan Beberapa Fitur
Yahoo! Koprol Perkenalkan Situs Baru dengan Tambahan Beberapa Fitur

Update: Dengan pembaruan ini, pengembangan situs Koprol yang baru sudah lengkap dengan demikian New Koprol telah dipindah menjadi situs Koprol yang baru.

Yahoo! Koprol kembali menambah fitur baru supaya pengguna desktop dapat memperoleh kenyamanan menggunakan layanan berbasis lokasi ini seperti halnya melalui mobile. Meskipun sesungguhnya layanan ini memang paling pas untuk diakses melalui ponsel, nampaknya Yahoo! Koprol menyadari ada cukup banyak penggunanya yang berinteraksi melalui versi desktop dan tentu saja tidak mau kehilangan segmen di sini. Sebelumnya Yahoo! Koprol cukup intens untuk meningkatkan pengalaman penggunanya di smartphone BlackBerry dan Android.

Menurut siaran pers-nya, fitur baru yang diperkenalkan hari ini mencakup ‘Interesting Streams’ untuk komentar sosial, ‘Onboarding’ untuk memudahkan check-in, ‘People Finder’ untuk berhubungan dengan orang sekitar dan ‘Hovercard’ yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi profil pengguna lain “avatar” tanpa harus mengunjungi halaman profil individu. Selain itu fungsi ‘Hot Tags’ dan ‘Koprol Stamp’ yang lebih dahulu ada di versi mobile juga dikenalkan untuk versi desktop yang baru.

Berikut adalah siaran pers Yahoo! Koprol yang kami terima:

Jakarta, 29 November 2011 – Yahoo! Koprol, situs jejaring sosial berbasis lokasi pertama di Indonesia (LBS) menandai tonggak sejarah baru dengan meluncurkan fitur-fitur terbaru yang dikembangkan untuk PC. Antarmuka PC Yahoo! Koprol terbaru ini mencakup fitur dan fungsi yang lebih canggih yang tersedia pada ponsel dan tampilan antarmuka baru ini konsisten di seluruh platform baik mobile maupun PC untuk memberikan sebuah pengalaman sempurna dimanapun pengguna berada. Pengguna dapat log in ke URL Koprol (http://www.koprol.com) dan mengakses situs ini yang memiliki tampilan lebih rapi, navigasi sederhana, tata letak intuitif dan banyak fitur user-friendly yang memungkinkan untuk melakukan percakapan dengan mudah.

Fitur terbaru Yahoo! Koprol meliputi ‘Interesting Streams’ untuk komentar sosial, ‘Onboarding’ untuk memudahkan check-in, ‘People Finder’ untuk berhubungan dengan orang sekitar dan ‘Hovercard’ yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi profil pengguna lain “avatar” tanpa harus mengunjungi halaman profil individu. Fitur popular yang sudah tersedia pada ponsel seperti ‘Hot Tags’ yang mengonsolidasikan konten pada topik populer atau peristiwa untuk mencerminkan suasana kolektif, ‘Koprol Stamp’ fitur yang berfungsi sebagai elemen menyenangkan dan memberikan hadiah bagi para pengguna karena telah berhubungan dengan pengguna Koprol lain, semua tersedia di PC. Ketersediaan fitur canggih ini pada PC juga menyediakan saluran tambahan bagi pengusaha untuk menjangkau audien di rumah-rumah dan memperluas ‘Koprol for Business’ sebagai alat pemasaran untuk mencapai dan berhubungan dengan basis konsumen yang lebih luas.

“Ketika peranti bergerak memperkuat posisinya sebagai media yang dominan untuk akses internet, banyak orang Indonesia masih menggunakan PC. Antarmuka PC baru Yahoo! Koprol ini bukan hanya sekedar sebagai perombakan tampilan tapi menawarkan integrasi pengalaman dan fitur di ponsel dan desktop. Hal ini merupakan sebuah langkah signifikan dalam evolusi Yahoo! Koprol sebagai hasil dalam pemanfaatan keahlian teknologi kami untuk membantu transisi pengguna dalam berbagai platform dengan mudah,” kata Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt.

“Yahoo! Koprol telah terus-menerus melakukan inovasi dan pembaruan untuk selalu berada satu langkah di depan tuntutan dan harapan pengguna kami akan inovasi dan pengalaman gaya hidup. Dalam tahun ini, kami telah mengembangkan beberapa fitur menarik dan membuat Yahoo! Koprol tersedia di ponsel Android dan BBM6. Sekarang, kami telah melangkah lebih jauh untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi konsumen, baik yang menggunakan peranti bergerak atau yang sedang duduk di rumah di depan desktop,” kata Satya Witoelar, Co-founder Yahoo! Koprol.

Yahoo! Koprol didirikan pada 2010 ketika Yahoo! mengakuisisi perusahaan start-up lokal dari Indonesia, Koprol. Sejak diakuisisi, Koprol telah meningkatkan basis pengguna dengan lebih dari dua puluh kali lipat. Tim Yahoo! Koprol telah menciptakan layanan di persimpangan antara masyarakat dan lokasi yang memanfaatkan teknologi canggih dan wawasan untuk memberikan konten dan pengalaman yang unik dan mengembangkan bakat-bakat lokal di Indonesia.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…