Yahoo Kembalikan Koprol Kepada Para Founder, Koprol 2.0 Mungkin Akan Hidup Kembali

Yahoo Kembalikan Koprol Kepada Para Founder, Koprol 2.0 Mungkin Akan Hidup Kembali

koprol-logo
koprol-logo

Yahoo! mengumumkan hari ini lewat rilis pers bahwa mereka akan mengembalikan hak cipta yang berhubungan dengan Koprol para para founder mereka, Fajar Budiprasetyo, Satya Witoelar, dan Daniel Armanto, yang telah meninggalkan Yahoo awal bulan ini setelah pengumuman ditutupnya layanan Koprol awal bulan Juni. Ini berarti kepemilikan nama, domain, dan merek dagang dari Koprol kembali milik para founder mereka.

Dalam pengumumannya, co-founder Koprol dari Satya Witoelar mengatakan, “Yahoo! telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak dan kami sangat puas dengan keputusan ini.”

Koprol diakuisisi tahun 2010 dan dirayakan oleh komunitas startup di Indonesia sebagai contoh keberhasilan dari usaha pengembangan layanan Internet asal Indonesia. Sayangnya meskipun besar dorongan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna dan pengenalan dari berbagai fitur baru di Koprol setelah akuisisi, layanan ini tidak pernah mendapatkan popularitas yang cukup besar di luar Indonesia.

Pada bulan April, DailySocial mendapatkan kesempatan untuk melihat tampilan dari Koprol 2.0. Satya mengatakan bahwa mereka berencana untuk memfokuskan kembali Koprol kembali ke fungsi dasar mereka dan membawa pendekatan berbeda untuk melayani kebutuhan para pengguna mereka dengan lebih tepat. Sayangnya, PHK di Koprol terjadi satu hari setelahnya dan hasilnya rencana yang telah ada dihapus.

Para anggota Koprol bertanya-tanya apakah ada kemungkinan untuk menyelamatkan layanan ini dan kampanye diluncurkan di Twitter untuk menyelamatkan Koprol dengan hashtag #savekoprol. Dengan pengumuman ini, keinginan para penggemar berat Koprol bisa saja menjadi kenyataan.

Karena hak cipta dari Koprol telah dikembalikan kepada para founder-nya, kita mungkin bisa melihat reinkarnasi Koprol di masa depan. Saat ini tim di balik Koprol telah bersatu di bawah perusahaan baru yang bernama IceHouse. IceHouse masih dalam mode stealth dan kantor mereka masih dalam pembangunan. Apakah nanti IceHouse akan meluncurkan kembali Koprol dan mengimplementasikan perubahan yang direncakan untuk versi 2, kita berharap hal tersebut akan segera terungkap dalam waktu dekat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…