XL Axiata Hadirkan Layanan Terpadu Berbasis Cloud “Usahawan” untuk UKM

XL Axiata Hadirkan Layanan Terpadu Berbasis Cloud “Usahawan” untuk UKM

USAHAWAN-XL
USAHAWAN-XL

PT XL Axiata Tbk (XL) baru-baru ini meluncurkan sebuah layanan aplikasi terpadu berbasis cloud yang diberi nama “Usahawan“. Sesuai dengan namanya, layanan tersebut diciptakan untuk mendorong perkembangan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) melalui solusi teknologi informasi dan komunikasi. Peluncuran Usahawan dilakukan di Medan akhir pekan lalu dan dihadiri oleh Vice President XL Regional Sumatera, Haryo Wibowo.

Melalui solusi Usahawan, XL percaya bahwa para pelaku UKM/IKM akan dapat lebih mudah dalam memperkenalkan produk-produk yang mereka miliki dengan fitur web yang dapat dengan instan disulap dan digunakan sebagai sebuah company profile atau sistem e-commerce yang mendukung usahanya. Selain itu Usahawan juga dilengkapi dengan sistem email dan cloud storage yang siap membantu layanan komunikasi pelanggan dan pemberkasan data-data digital secara aman.

“Target utama dari pengguna solusi ini adalah 70 persen dari 56,5 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang belum menggunakan solusi IT. Peluncuran solusi XL XCloud Usahawan ini dilakukan di Sumatera untuk menunjukkan keseriusan XL dalam membantu pengembangan bisnis di bagian barat Indonesia,” ujar Haryo dalam keterangan persnya.

Meluncurkan aplikasi di Sumatra, XL juga menyoroti potensi kekayaan alam dan wisata di Sumatra yang berimplikasi pada tingginya pertumbuhan sektor UKM. Namun hingga kini hanya masih sedikit yang telah digarap secara serius. Melalui solusi XL ini, pihaknya berharap agar potensi-potensi yang ada di Sumatera dapat lebih dipublikasikan dan dioptimalkan. Sehingga para pelaku bisnis, terutama sektor UKM dapat meningkatkan angka penjualan produknya secara nasional dan global. Selain itu XL juga berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan pekerja dan pengusaha guna memastikan terbentuknya UKM/IKM yang lebih baik, produktif, dan kompetitif yang akan mengarah pada produktivitas dan kualitas yang lebih baik.

Diciptakan spesial untuk UKM/IKM secara siap pakai, layanan aplikasi ini memiliki proses setup dan deployment yang instan. Pelanggan hanya cukup melakukan “klik” untuk mengkonfigurasi layanan yang dibutuhkan. Bahkan pengguna juga dapat mengelola aplikasi tersebut melalui smartphone berbasis Android, iOS ataupun Windows Phone.

[Gambar: GerbangUsaha.com]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…