Lombok Jadi Tonggak Pertama Komersialisasi 4G/LTE XL Axiata di Frekuensi 1800 MHz

Lombok Jadi Tonggak Pertama Komersialisasi 4G/LTE XL Axiata di Frekuensi 1800 MHz

XL telah memiliki 14 BTS 4G untuk mencakup sejumlah area di ibukota NTB
XL telah memiliki 14 BTS 4G di NTB saat masa komersialisasi 4G/LTE di frekuensi 1800 MHz / XL Axiata
XL telah memiliki 14 BTS 4G di NTB saat masa komersialisasi 4G/LTE di frekuensi 1800 MHz / XL Axiata

Sedikitnya terdapat 1.200 BTS dan lebih dari 1,54 juta pelanggan di NTB

Sesuai yang kami beritakan beberapa hari silam, hari ini (6/7) para operator telekomunikasi Indonesia meluncurkan komersialisasi layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara serentak. Sementara Telkomsel memilih kota Makassar, dan Indosat di Balikpapan, pihak XL Axiata (XL) meluncurkan layanan mereka di Lombok, Mataram.

Bukannya tanpa alasan, pemilihan Lombok merupakan sebagai bentuk apresiasi XL untuk masyarakat di sekitar Nusa Tenggara Barat. Di wilayah tersebut diberitakan sedikitnya telah dibangun 1.200 BTS yang siap melayani sekitar 1,5 juta pelanggan XL. Di ibukota NTB itu sendiri, 14 BTS 4G telah melingkupi sejumlah area termasuk di pusat pemerintahan, perbelanjaan, dan lain sebagainya. Pihaknya juga telah memiliki tiga XL Center di Pejanggik, Selong, dan Mataram Mall.

“XL memiliki hubungan yang spesial dengan masyarakat Lombok dan NTB pada umumnya. Sejak awal masuk wilayah ini, kami seperti berjodoh. Masyarakat menerima dan memberikan kepercayaan kepada XL untuk kebutuhan telekomunikasi, dan kini terus berkembang ke layanan data dan internet. Pangsa lebih dari 85% menunjukkan suatu kehormatan bagi XL untuk bisa hadir di sini. Untuk itulah, sebagai apresiasi XL kepada masyarakat NTB, kami mempersembahkan layanan 4G LTE yang pertama di frekuensi 1800 MHz di Ibu Kota NTB,” papar Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan dalam siaran pers yang kami terima hari ini (6/7).

XL menawarkan penukaran kartu SIM, aktivasi 4G langsung dan cepat, semua secara gratis beserta berbagai promo menarik untuk penggunanya. Kini berangkat dari Mataram, XL kabarnya membidik kota besar lain seperti Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta, untuk menghadirkan layanan akses internet hingga 100 MBps di sepanjang tahun 2015 ini.

Ke depannya, pelanggan di frekuensi 900 MHz yang sebelumnya bisa dinikmati oleh pelanggan di kota Medan, Bogor, dan Yogyakarta, akan turut menikmati frekuensi 1800 MHz. Total BTS 4G XL di seluruh area layanan mencapai lebih dari 200 unit. Sementara itu, jumlah pelanggan 4G XL mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…