WordPress bisa dibilang sukses dengan salah satu rilis terbarunya, WordPress 2.7. WP2.7 merupakan hasil dari pengujian usability (Usability Testing) yang melibatkan ratusan designer ternama dan juga ribuan end-user. Dan untuk versi terbarunya, WordPress ingin memanfaatkan jutaan pengguna setia dan kontributor untuk membantu melakukan usability testing meskipun menurut survey AC Nielsen hanya diperlukan 5 orang saja untuk sebuah usability testing yang efektif.

Tentu saja proses seperti ini bisa memakan waktu yang cukup lama, dan nampak Automattic (perusahaan di belakang WordPress) berniat untuk mengurangi alokasi waktu untuk usability testing dengan memanfaatkan komunitasnya.  Para tester ini juga nantinya akan dibagi menjadi 2 kategori yaitu Moderator dan Participants. Moderator adalah para tukang oprek WordPress (WordPress Developers) sedangkan Participants adalah para blogger yang menggunakan WordPress tanpa keahlian teknis coding.

Kalau anda tertarik silahkan daftarkan diri anda sebagai Moderator atau Participants, semoga WordPress 2.8 bisa makin mantap!