Platform Pencarian Kerja Berbasis Media Sosial Wantedly Meluncur Untuk Pasar Indonesia

Platform Pencarian Kerja Berbasis Media Sosial Wantedly Meluncur Untuk Pasar Indonesia

Aplikasi berbasis Android berbahasa Indonesia segera tersedia
Ilustrasi Lingkungan Bekerja / Shutterstock
Ilustrasi Lingkungan Bekerja / Shutterstock

Ilustrasi Lingkungan Bekerja / Shutterstock

Wantedly merupakan platform perekrutan pekerja profesional terbesar asal Jepang. Layanannya menghubungkan para perusahaan dan calon-calon pekerja profesional melalui konsep media sosial sejak Februari 2011 silam. Berdasarkan siaran pers yang kami terima hari ini (6/3), Wantedly akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar yang dijelajahi saat melakukan ekspansi internasional di luar Jepang.

Platform Wantedly sejauh ini mengklaim memiliki sekitar tujuh ribu perusahaan dan 600 ribu pengguna yang terdaftar dalam layanannya. Dengan jumlah demikian, tidak heran jika pihaknya optimis menjaring lebih banyak pengguna dari belahan dunia lainnya. Hal tersebut merupakan inti bisnis pengembangan Wantedly di tahun 2015 ini. Pihaknya bakal membuka beberapa kantor perwakilan di seluruh negara di Asia Tenggara sebagai langkah awal ekspansi internasionalnya.

Pada dasarnya, cara kerja Wantedly cukup unik. Pengguna tidak lagi mencari kerja seperti yang ada di layanan pencari kerja berdasarkan gaji maupun tunjangan. Pengguna dapat menilai kelayakan suatu pekerjaan berdasarkan ide-ide yang ditawarkan, perhatian yang ditujukan, dan anggota tim yang diinginkan. Tujuannya jelas, menghubungkan para pencari kerja dengan pekerjaan yang mereka cintai, seiring dengan visi yang ingin dicapai.

Pihak Wantedly memilih Indonesia sebagai pilihan utama ekspansi internasional mereka. Keputusan tersebut dilandasi lantaran banyaknya masyarakat Indonesia acapkali mengganti pekerjaan hanya karena dijanjikan gaji yang jauh lebih baik, padahal hal tersebut bukanlah jaminan mereka merasa nyaman dan puas di lingkungan yang baru. Maka dari itu, Wantedly menawarkan pandangan pribadi yang lebih mendalam dari setiap pengguna ke perusahaan yang dinilai cocok dengan visi dan misi.

Dengan motto “Let’s connect people all over the world with their dream job”, Wantedly bakal memulai langkah mereka dimulai dari meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android di Indonesia, lantas melanjutkan skema serupa di Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Hong Kong.

Setelah peluncuran aplikasi Android berbahasa Inggris dan Indonesia ini, Wantedly bersiap untuk melanjutkan laju perusahaan dengan meluncurkan layanan mereka dalam berbagai bahasa untuk menggaet lebih banyak pengguna.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…