Vivo dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah acara besar bulan ini. Banyak sumber menyebutkan bahwa di acara tersebut Vivo bakal mengumumkan sebuah perangkat smartphone baru bernama X20. Mendekati hari H, Vivo melakukan pemanasan dengan merilis sejumlah teaser yang sedikit banyak menyibak beberapa hal penting di smartphone barunya. Dan yang paling baru, Vivo merilis teaser yang mengindikasikan ketersediaan varian lain yang dinamai X20 Mars Edition. Bukan satu, tapi ada beberapa foto yang secara gamblang memperlihatkan seperti apa sih wujud perangkat tersebut.

Berdasarkan teaser-teaser tersebut, jelas tampak bahwa Vivo X20 Mars Edition mempunyai balutan warna serba hitam. Gambar juga memperlihat dengan jelas lekukan demi lekukan perangkat meskipun tak disertai dengan spesifikasi dan fitur andalannya.

Jadi, untuk informasi spesifikasi Vivo X20, kita harus kembali ke bocoran-bocoran sebelumnya. Disebutkan bahwa X20 kemungkinan bakal menawarkan layar dengan lebar penampang seluas 5,2 inci. Resolusi yang dibawa ada di full HD 1080p dengan aspek rasio 18:9 seperti halnya flagship keluaran Samsung dan LG. Tapi jeroannya disayangkan hanya menggunakan Snapdragon 660 yang menghasilkan kecepatan clock 2,2GHz. Prosesor ini akan disandingkan dengan grafis Adreno 512 dan juga RAM 4GB atau 6GB dengan memori 64GB.

Mengemas sistem operasi Android Nougat, Vivo X20 punya pasokan daya yang cukup apik dari komponen baterai sebesar 3.500mAh. Funtouch OS akan menyempurnakan tampilan Nougat lengkap dengan fitur-fitur khasnya. Sementara di sisi kamera, Vivo X20 kemungkinan besar bakal mengadopsi kamera depan Vivo V7 Plus yaitu sensor 24MP untuk kamera bagian depan. Sedangkan untuk kamera belakang, belu diketahui secara rinci tapi kemungkinan besar bakal mengadopsi konfigurasi sensor ganda demi mengimbangi para rivalnya.

Sejauh ini Vivo belum buka suara soal spesifikasi asli X20. Tapi semua pertanyaan di benak Anda akan terjawab sebentar lagi, karena Vivo sudah mempersiapkan acara penyambutan yang akan digelar pada tanggal 21 September mendatang.

Sumber berita Gizmochina dan Mobilescout.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.