Categories

Berita

Traveloka dan Wego Indonesia Umumkan Kerja Sama untuk Informasi Harga Tiket Penerbangan

Amir Karimuddin - 23 April 2014

Layanan penjualan dan perbandingan tiket penerbangan Traveloka mengumumkan kerja sama dengan Wego Indonesia untuk informasi harga tiket penerbangan. Dengan kerja sama ini, pencarian melalui Wego Indonesia akan menampilkan harga tiket pesawat yang bisa dibeli melalui Traveloka. Selain dengan Traveloka, untuk informasi tiket ini Wego Indonesia juga telah bekerja sama dengan layanan lokal seperti Tiket, Tiket2, dan nusatrip.

Managing Director Traveloka Ferry Unardi dalam rilis persnya mengungkapkan, “Kami senang sekali dapat bermitra dengan Wego sebagai langkah strategis kami untuk masuk dalam database pengguna Wego yang ekstensif. Kerjasama ini juga memberikan kesempatan bagi kami untuk masuk ke pasar perjalanan yang lebih luas, dalam hal ini di wilayah Asia-Pasifik. Kami sedang mengintegrasikan sistem kami ke Wego sehingga para pengguna Wego dapat melihat harga aktual tiket penerbangan yang kami tawarkan langsung di situs Wego.”

Grahama Hills selaku Managing Director Wego Indonesia menambahkan, “Teknologi metasearch Wego membantu para pengguna untuk mencari pilihan harga hotel dan penerbangan terbaik pada lebih dari 700 situs perjalanan. Integrasi sistem sebagai bagian dari kerjasama dengan Traveloka.com akan jelas bermanfaat bagi pengguna kami karena mereka dapat menikmati hasil pencarian dengan harga yang kompetitif.”

Pengguna Wego Indonesia yang mencari tiket pesawat murah tentu saja diuntungkan dengan kerja sama ini karena bisa membandingkan harga tiket dari berbagai startup travel. Harga yang ditawarkan oleh sejumlah startup ini cenderung lebih murah ketimbang jika membeli langsung melalui situs maskapai penerbangan.

Seperti yang pernah kami muat sebelumnya dalam wawancara dengan Ferry Unardi,  Traveloka saat ini sudah memimpin pasar penjualan tiket pesawat untuk konsumen ritel (B2C). Menurut data industri yang dikutip oleh Ferry, Traveloka sudah memimpin segmen penjualan tiket penerbangan (untuk ritel) dengan perkiraan market share 2% dari total pasar. Industri tiket penerbangan di Indonesia mencapai angka $6 miliar di tahun 2013 dan diperkirakan meningkat sebesar 15% untuk tahun 2014 ini. Sebagian besar jumlah tersebut disumbang oleh rute penerbangan domestik.

Traveloka memperoleh pendanaan Seri A dari Global Founders Capital (perusahaan investasi milik grup Rocket Internet) dan pendanaan tahap awal dari East Ventures.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech-related research and statistic reports, and follow the latest news about startups and gadgets.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter