Social Media Week Jakarta Resmi Dihelat Mulai Hari Ini

Social Media Week Jakarta Resmi Dihelat Hari Ini

Pesta media sosial akan berlangsung selama sepekan penuh
Peluncuran Social Media Week Jakarta / DailySocial
Peluncuran Social Media Week Jakarta / DailySocial

Peluncuran Social Media Week Jakarta / DailySocial

Gelaran media sosial terbesar di Indonesia tahun ini yakni Social Media Week Jakarta secara resmi telah dibuka hari ini (23/2). Dibuka oleh CEO PT Merah Cipta Media Antonny Liem, sekaligus adalah Chairman Social Media Week Jakarta 2015, event kali ini diharapkan menjadi titik bagi masyakarat Indonesia untuk mulai memanfaatkan media sosial demi kehidupan yang lebih baik lagi.

“Acara ini tidak melulu tentang media sosial, tetapi jauh lebih besar dari itu. Karena pemanfaatannya bisa mencakup bisnis, pendidikan, sosial, dan lain sebagainya,” papar Antonny Liem.

Social Media Week (SMW) itu sendiri pertama kali dihelat di New York pada tahun 2009 silam. Acara tahunan ini diadakan selama dua periode dalam setahun (Februari dan September), namun untuk tahun ini SMW diadakan selama empat periode terpisah di 21 kota besar dunia.

Penggunaan media sosial yang masif di tengah masyarakat Indonesia kini menjadikan alasan yang kuat untuk menggelar acara taraf internasional ini di Jakarta. Menurut Antonny Liem, tingkat penetrasi penggunaan Internet di negeri ini mencapai 29%. Dari total pengguna Internet sebesar 72 juta jiwa, 93% dari jumlah tersebut dinilai aktif mengakses media sosial.

Memanfaatkan momentum tersebut, SMW Jakarta diselenggarakan untuk mendorong cara manusia berinteraksi dan berkarya secara positif , baik untuk pemasaran produk maupun komunikasi. Harapannya jelas, SMW ingin membagi cerita dan pemikiran bagaimana media sosial ini dapat menjadi sesuatu yang membuat hidup, karya, dan kreasi lebih baik untuk kita yang terhubung di dalamnya.

Dalam kesempatan ini, SMW Jakarta mengundang sekitar 70 pembicara baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Twitter, Path, BuzzFeed, LinkedIn, Socialbakers, Kurio, dan Kaskus. Terdiri dari dua hari Konferensi, lima Master Class, dan lebih dari 20 Workshop, sudah jelas kehadiran SMW dapat mendongkrak pemanfaatan media sosial di aktivitas sehari-hari melalui insight yang menarik bagi seluruh elemen masyarakat.

Ke depannya, acara ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan demi mengedukasi masyarakat Jakarta dan komunitas digital untuk berkolaborasi menuju Jakarta Smart City yang layak huni. Jakarta juga diharapkan menjadi benchmark untuk acara sejenis di Asia Tenggara, dan juga disejajarkan oleh kota-kota metropolitan di seluruh dunia.


Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Social Media Week Jakarta. DailySocial adalah salah satu pendukung acara ini.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…