Platform Direktori Online WeYAP Padukan Kategori Gaya Hidup Masyarakat Ibukota

Platform Direktori Online WeYAP Padukan Kategori Gaya Hidup Masyarakat Ibukota

Ilustrasi Kerlap-Kerlip Kota Jakarta di Waktu Malam / Shutterstock
Ilustrasi Kerlap-Kerlip Kota Jakarta di Waktu Malam / Shutterstock

shutterstock_6159367

Mengandalkan strategi pemasaran sepenuhnya media sosial, platform direktori online WeYAP tumbuh sebagai layanan social review kuliner, fashion, kesehatan, serta gaya hidup yang dapat diandalkan di tengah hingar bingar aktivitas masyarakat ibukota Jakarta.

Terjun sebagai kompetitor tangguh bagi platform direktori online lainnya Isikota yang juga berbasis lokasi, WeYAP fokus ke pada target pasar yang lebih tersegmentasi. Fokus yang dimiliki WeYAP terdiri dari empat kategori utama yakni produk kuliner, gaya hidup, fashion, dan kesehatan.

Menurut penuturan Co-Founder dan CEO We Yap Teresa Lin kepada tim DailySocial, WeYAP merilis versi beta mereka pada 18 Agustus 2014 silam, sekitar tiga bulan setelah perancangan awal konsep awal mereka saat itu. Dimentori, dibimbing, dan didanai langsung oleh Mountain SEA Ventures, WeYAP mengkurasi segala ide dan pengalaman dari startup-startup naungan Mountain SEA Ventures lainnya demi memperkaya strategi perkembangan WeYAP ke depannya.

Bergantung sepenuhnya pada media sosial, word-of-mouth, blogger lokal, dan relasi, WeYAP sukses membangun opini positif publik secara umum. Hingga saat ini, WeYAP telah bermitra dengan 12.000 penggiat usaha kuliner, 1.600 toko fashion, 1000 spa/gym/salon, dan 500 bisnis nightlife. Angka ini diproyeksikan akan terus meningkat seiring pihaknya dengan konstan mengeksplorasi kesempatan bisnis yang dapat diajak bekerja sama dari penjuru ibukota.

Kerja keras WeYAP sejauh ini membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Meskipun tidak menyebutkan angka pasti berapa jumlah pengguna terdaftar yang dimiliki, namun jumlahnya diperkirakan telah ribuan, tanpa melupakan fakta bahwa situsnya dikunjungi 10.000 pengguna aktif tiap bulannya.

Di awal tahun 2015 ini, sudah jelas jika memiliki layanan di platform mobile menjadi prioritas bagi pihak manajemen WeYAP guna memanjakan dan menjangkau pengguna maupun calon pengguna mereka. Dari informasi eksklusif yang kami terima, platform Android bakalan menjadi yang pertama difokuskan pengembangannya. Sedangkan prosesnya saat ini, WeYAP tengah memaksimalkan responsivitas situs mereka agar lebih optimal dari berbagai perangkat.

“Saat ini tengah kami berfokus pada optimasi pada responsivitas platform desktop  kami di tampilan mobile. Lalu tentu saja tujuan kami meluncurkan aplikasi mobile di sekitar musim panas ini, Android akan menjadi yang pertama,” ucap Teresa.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…