Red Dot Payment (RDP), sebuah layanan pembayaran asal Singapura, mengumumkan perolehan pendanaan Seri B senilai total $5,2 juta atau sekitar 68 miliar Rupiah. MDI Ventures kembali terlibat dalam putaran pendanaan kali ini, bersama sejumlah investor terdahulu, dengan DORR Group menjadi investor baru. Fokus pendanaan kali ini adalah memperkuat dan meningkatkan infrastruktur teknis dan menambah tenaga ahli untuk mengurus bisnis yang sedang berkembang di kawasan Asia Tenggara.

Sekitar setahun yang lalu, MDI Ventures memimpin pendanaan Seri A untuk RDP termasuk membantu ekspansi RDP ke Indonesia. CEO MDI Ventures Nicko Widjaja kepada DailySocial menyebutkan RDP kini memiliki basis operasi di Jakarta dan Bali. Karena fokusnya adalah klien-klien hospitality (khususnya perhotelan), Bali disebutkan memberikan kontribusi solid bagi perkembangan perusahaan.

Tentang keterlibatan kembali MDI di putaran kali ini, Nicko berkomentar bahwa RDP memerlukan dana baru untuk membantu meningkatkan performa, karena mereka sedang mengeksplorasi kemungkinan ekspansi ke kawasan Tiongkok dan bisnis e-commerce yang lain. RDP juga diharapkan bisa melakukan diversifikasi layanan di luar vertikal hotel yang menjadi spesialisasi mereka dan memberikan nilai tambah baru.

Terhadap sinergi RDP dengan Telkom Group sebagai induk MDI, Nicko mengatakan RDP saat ini sudah berkolaborasi dengan Finnet dan mereka berencana untuk meningkatkan sinergi dengan perusahaan-perusahaan lain di dalam grup.

RDP didirikan pada tahun 2011 oleh Randy Tan yang memiliki latar belakang karier sebagai mantan eksekutif Visa dan Herman Santoso (CTO) yang sebelumnya pernah berkarier di First Data.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.