Indosat Rampungkan Migrasi Pelanggan StarOne dan Siap Percepat Penyelenggaraan 4G/LTE di Indonesia

Indosat Rampungkan Migrasi Pelanggan StarOne dan Siap Percepat Penyelenggaraan 4G/LTE di Indonesia

Menjalankan program modernisasi jaringan untuk memperluas cakupan wilayah dan perbaiki kualitas layanan
Indosat rampungkan migrasi StarOne dan Klaim siap mempercepat penyelenggaraan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia / Indosat
Indosat rampungkan migrasi StarOne dan Klaim siap mempercepat penyelenggaraan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia / Indosat

Indosat rampungkan migrasi StarOne dan Klaim siap mempercepat penyelenggaraan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia / Indosat

Indosat baru saja mengumumkan telah rampung memigrasikan pelanggan StarOne yang layanannya resmi di tutup pada akhir Juni 2015 lalu. Layanan yang mayoritas dimiliki oleh Ooredoo ini kini juga mengklaim akan fokus untuk mempercepat penyelenggaraan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia. Langkah ini ditempuh dengan melakukan modernisasi jaringan untuk menyuguhkan akses internet dengan kualitas tinggi.

Layanan StarOne ditutup sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 30 tahun 2014 tentang penataan pita frekuensi radio 800 Mhz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler tanggal 10 September 2014 dan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 799 tahun 2014 tentang penetapan penggunaan pita frekuensi radio 800 MHz kepada PT Indosat Tbk tanggal 12 September 2014. Prosesnya akhirnya tuntas pada 30 Juni silam.

Dalam rilis presnya Indosat juga menerangkan bahwa pihaknya baru saja merampungkan proses migrasi pelanggan StarOne. Pihak Indosat akan memberikan beberapa kompensasi kepada pelanggan StarOne seperti kartu SIM GSM, fasilitas call forwarding, dan saldo Indosat Dompetku yang besarnya tergantung rata-rata penggunaan layanan StarOne dalam 3 bulan. Saldo di Dompetku tersebut juga dapat dicairkan melalui Galeri Indosat terdekat atau dibelanjakan di merchant yang telah bekerja sama dengan Indosat.

Komitmen percepatan implementasi 4G/LTE

Selanjutnya, Indosat juga menyatakan komitmennya unuk menggelar jaringan 4G LTE di seluruh wilayah Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk modernisasi jaringan untuk terus melebarkan jangkauan area coverage dan terus memperbaiki kualitas layanan data dan suara. Sampai akhir tahun ini Indosat mengklaim telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringan di 42 kota besar dan area sekitarnya atau hampir mencapai 200 kabupaten / kota madya di seluruh Indonesia.

“Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Komitmen kami untuk menggelar dan mengaktifkan 4G-LTE di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan teknologi terkini, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” ungkap Group Head Corporate Communications Indosat Fuad Fachroeddin.

Upaya Indosat menggenjot layanan 4G LTE di kota-kota besar tampaknya tidak akan berhenti di akhir tahun ini. Indosat di tahun 2016 mendatang juga akan terus melakukan usaha untuk menghadirkan layanan 4G LTE di kota-kota lainnya.

“Kami optimis akan segera dapat mempercepat penggelaran 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program modernisasi jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” imbuh Fuad.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…