Smartphone berkamera ganda saat ini sedang jadi tren. Sejumlah pabrikan membenamkan dua buah kamera utama di bagian belakang untuk menyempurnakan hasil jepretannya. Sedangkan beberapa lainnya, seperti Oppo dan Vivo lebih berani dengan konfigurasi dua kamera di bagian depan. Hasilnya, sudah barang tentu lebih bening ketimbang kamera dengan satu sensor.

Sudah cukup kah? Belum, menurut Huawei. Pabrikan perangkat asal Tiongkok itu dikabarkan sedang merancang perangkat smartphone dengan kamera berjumlah 4 buah, 2 di belakang dan 2 lagi di depan. Rumor ini tergolong kuat, karena bocoran terdahulu disebutkan perangkat sudah memasuki tahap pengujian di otoritas Tiongkok, TENAA dengan nomor model RNE-A100.

Semakin mendekati kenyataan karena Huawei kemudian membagikan undangan sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 22 September di Beijing. Dari undangan itulah kemudian diketahui bahwa smartphone tersebut mempunyai julukan Maimang 6.

Model Maimang 6 kemungkinan besar juga akan dijual di luar Tiongkok, namun dengan nama yang berbeda. Sebagai pengingat, Maimang generasi ke-5 meluncur dengan nama G9 Plus untuk pasar di luar Tiongkok. Jadi, ada kemungkinan Maimang 6 juga akan diluncurkan ke pasar lain dengan nama G10.

Kembali ke pembahasan utama kita, bahwa Maimang 6 tampak jelas mempunyai aspek rasio 18:9. Nah, selain tampil menonjol dengan kamera berjumlah empat buah, Maimang 6 juga menjadi smartphone pertama Huawei yang mengemas aspek rasio selebar itu. Tetapi ia tidak akan sendirian, karena Mate 10 sangat mungkin bakal menonjolkan fitur serupa Oktober nanti.

Berikutnya, perangkat mengemas layar 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. Kemudian fitur unggulannya, mengusung konfigurasi sensor 16MP + 2MP di belakang dan 13MP+2MP di depan. Belum ada bocoran jeroan yang bakal dipilih, namun kapasitas RAM-nya kemungkinan besar tak akan kurang dari 4GB dan memori 64GB.

Huawei-RNE-A100-rear

Sumber berita Gizmochina.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.