Sebuah layanan purna jual tidak hanya berhenti sampai dengan penggantian suku cadang atau perbaikan saat rusak saja. Akan tetapi, update sistem operasi terbaru serta pembaruan antar muka juga menjadi suatu hal yang sering ditunggu oleh para pengguna smartphone.

Hal tersebut pula yang dimiliki oleh vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei. Huawei juga memanjakan para penggunanya dengan melakukan pembaruan pada sisi software-nya. Kali ini, pembaruannya meliputi sistem operasinya serta user interface-nya.

Sistem operasi yang dimaksud adalah Android 8.0 Oreo. Sebelumnya, Huawei telah melakukan upgrade ke sekitar 13 smartphone. Jadi, Huawei Mate 9, Mate 9 Pro, P10, P10 Plus, Glory 8 Youth Edition, Glory 9, Glory V9, Glory 7X, Nova Youth, Nova 2, Nova 2 Plus, Porsche, dan Nova 2i telah mendapatkan secara resmi sistem operasi Oreo dengan EMUI terbaru mereka dengan versi 8.

Huawei EMUI 8 Oreo

Kali ini, vendor asal Tiongkok ini pun secara resmi mengumumkan bahwa smartphone Huawei Mate 8, P9, P9 Plus, Glory 8, Glory V8, Glory NOTE8, dan Glory Play 6X akan mendapatkan Android Oreo 8 dan EMUI 8.0. Update ini akan dilakukan pada jam 10 pagi waktu setempat pada tanggal 9 Juli sampai 15 Juli 2018. Setiap model akan digilir sekitar 5000 unit per harinya.

Mereka yang ingin melakukan upgrade harus melakukan pendaftaran via aplikasi member service yang ada pada setiap smartphone mereka. Setelah pendaftaran dikonfirmasi oleh Huawei, pengguna bisa melakukan download OTA melalui layar update.

EMUI 8.0 sendiri menawarkan lebih banyak feature dibandingkan dengan versi sebelumnya, 5.1. Penambahan feature itu seperti hadirnya Phone Manager, split screen, menerjemahkan kata-kata di semua aplikasi, dan lain sebagainya. EMUI 8.0 sendiri juga lebih nyaman untuk digunakan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Bagi Anda pengguna P9, tentu saja hal ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Oleh karena itu, langsung saja download upgrade terbarunya ini.

Sumber dan gambar: Gizmochina.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.