HP merupakan salah satu produsen PC all-in-one (AIO) dengan desain tercantik di pasaran. AIO terbarunya, HP EliteOne 1000, tidak hanya kelihatan anggun tapi juga menyimpan fitur yang sangat unik, yakni layar yang dapat dilepas dan diganti dengan yang lain.

Agar tidak ada yang salah paham, Anda tidak bisa sembarangan menggantinya dengan monitor apapun milik Anda yang menganggur, melainkan beberapa pilihan yang disediakan HP sendiri. Kendati demikian, tersedianya opsi ini tetap memberikan fleksibilitas tersendiri bagi pengguna EliteOne 1000.

HP EliteOne 1000

Jadi semisal Anda awalnya memilih konfigurasi layar full-HD 23,8 inci, nantinya Anda bisa menggantinya dengan yang berukuran 27 inci dan beresolusi 4K, atau bahkan 34 inci yang melengkung. Semua opsi layarnya ini turut dilengkapi webcam di bagian atas yang dapat disembunyikan ketika tidak diperlukan.

Aspek modularnya tidak berhenti sampai di situ saja. Bagian dasarnya yang berwujud seperti Blu-ray player juga dapat dibuka, dan pengguna dapat mengganti RAM, hard disk maupun komponen networking-nya. Sayang HP tidak menyediakan opsi untuk mengganti prosesor dan kartu grafisnya.

HP EliteOne 1000

EliteOne 1000 dapat dikonfigurasikan dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh, dan tersedia pula opsi memory Intel Optane untuk mendongkrak performanya lebih lagi. Meneruskan tradisi yang selama ini dijalankan HP, sistem audionya mengandalkan racikan ahli audio asal Denmark, Bang & Olufsen.

HP EliteOne 1000 dijadwalkan masuk ke pasaran bulan ini juga dengan banderol mulai $1.259. Opsi layar interchangeable-nya baru akan menyusul pada bulan November mendatang.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.