Marketplace pencari kerja onlineFreelancer.com mengumumkan pihaknya bersiap mengimplementasikan layanan terbaru mereka bernama “Local Jobs”. Fitur terbaru ini menambahkan lebih dari 100 keahlian lainnya terkait pekerjaan-pekerjaan offline berdasarkan lokasi spesifik dalam berbagai bidang.

Setelah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna dari seluruh penjuru Nusantara, layanan Freelancer.com terus tumbuh menjadi sebuah marketplace yang diandalkan bagi para pekerja lepas maupun pemilik proyek yang ingin menjalin kerja sama. Dalam pernyataan resminya, Country Manager Freelancer.com Indonesia Helma Kusuma mengatakan bahwa fitur Local Jobs ini nantinya bakal menambahkan total 850 kategori keahlian di platform mereka.

“Ekspansi ini merambah ke lebih dari 100 keahlian baru terkait pekerjaan-pekerjaan berdasarkan lokasi spesifik seperti pick up & delivery, trades (electrician, plumber, builder), dan profesi (event management & catering). Setelah sebelumnya kami memiliki lebih dari 750 keahlian atau biasa disebut di platform kami sebagai kategori proyek/pekerjaan, sekarang kami memiliki total lebih dari 850 kategori pekerjaan,” papar Helma.

Pihak Freelancer sendiri mengemukakan bahwa layanan online telah menjadi market yang sangat besar, dan potensi tersebut akan terus meningkat di masa depan secara signifikan. Mengutip kalimat dari CEO dan Chairman Freelancer.com Matt Barrie yang merangkum data dari laporan McKensey Global Institute, “160 juta pekerjaan, atau sekitar 11% dari layanan yang diproyeksikan sebesar 1,46 milyar di dunia dapat secara teoritis dijalankan di mana saja, terlepas masalah ketersediaan.”

Efektif per Senin kemarin (20/4), Local Jobs telah diadopsi oleh Freelancer.com khusus untuk pasar Australia yang menginisasi perluasan ini di kawasan Asia Pasifik. Untuk Indonesia sendiri Helma memberikan informasi ketersediaan di bulan Mei atau Juni 2015.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.