Fortnite Sudah Bisa Dimainkan di Smartphone Android Tanpa Undangan

Fortnite Sudah Bisa Dimainkan di Smartphone Android Tanpa Undangan

Anda masih tidak akan menemukan Fortnite di Google Play Store
Fortnite-Android
Fortnite-Android

Saat ini nasib Fortnite di sistem operasi Android memang ‘tidak jelas’. Berbanding terbalik dengan Fortnite versi iOS yang dilaporkan sukses meraup keuntungan besar.

Game bergenre battle royale ini memulai debutnya di platform Android bersama Samsung Galaxy Note 9. Kemudian Epic Games membuka pendaftaran Fortnite Android versi beta melalui sistem undangan.

Kabar terbaru, kini Fortnite Android beta ini sudah bisa dimainkan oleh pengguna smartphone Android yang memenuhi recommended requirements tanpa perlu undangan lagi. Berikut persyaratannya:

  • OS yang direkomendasikan Android 8.0 Oreo 64 bit
  • RAM minimal 4GB
  • Serta GPU minimal Adreno 530, Mali-G71 MP20, dan Mali-G72 MP12

Ya, recommended system requirements untuk Fortnite memang tergolong tinggi. Bahkan, tidak semua smartphone kelas tengah bisa menjalakan Fortnite – dibutuhkan setidaknya sebuah smartphone flagship.

Selain itu, berbeda dengan Fortnite untuk iOS yang didistribusikan lewat toko resmi Apple yakni App Store, Anda tidak akan menemukan Fortnite di Google Play Store. Jadi, kita harus mengunduh di website resmi Epic Games dan menginstalnya secara manual.

Daftar smartphone Android yang bisa menjalankan Fortnite bisa dilihat di sini. Saya masih berharap, Epic Games dan Google bisa menemukan solusi sehingga Fortnite bisa hadir di Google Play Store.

Sumber: PhoneArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…