Evercoss Hadirkan Aplikasi Opera Max Secara Pre-Installed di Perangkat Terbarunya

Evercoss Hadirkan Aplikasi Opera Max Secara Pre-Installed di Perangkat Terbarunya

Opera Max Evercoss / Blog Opera
Opera Max Evercoss / Blog Opera

OperaMax Evercoss / Blog Opera

Aplikasi kompresi data dan video Opera Software yang dapat membantu pengguna smartphone dalam menghemat dan mengatur pemakaian data di device mereka, Opera Max, segera dapat diakses dengan mudah oleh pengguna ponsel Evercoss di Indonesia. Melalui kerja sama dengan Evercoss, aplikasi Opera Max dapat diakses melalui perangkat terbaru mereka, Elevate Y3,  secara pre-installed mulai tahun depan.

Menggunakan Opera Max, pengguna Evercoss diharapkan dapat menikmati pengalaman berselancar Internet yang sama dengan konsumsi data yang lebih hemat, hingga 50%.

Dikutip dari rilis persnya, Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo menjelaskan, “Opera Max akan mengkompresi teks dan gambar. Juga dapat mengkompresi video. Mereka yang memiliki data yang terbatas atau bandwidth yang sedikit akan dapat menikmati keuntungan dari aplikasi ini karena dapat menurunkan konsumsi data hingga 50% dari pemakaian regular.”

Kemitraan dengan Opera merupakan kerja sama kedua yang dilakukan oleh Evercoss dengan pihak asing tahun ini. Sebelumnya Evercoss telah meluncurkan toko aplikasi Everstore sebagai hasil kolaborasi dengan perusahaan Internet Tiongkok Baidu.

Aplikasi Opera Max sendiri dilengkapi dengan dashboard yang dapat menunjukkan pada penggunanya berapa data yang telah dihabiskan oleh tiap-tiap aplikasi secara harian maupun bulanan. Selain itu pengguna juga dapat memblok penggunaan data dari aplikasi mereka yang jarang digunakan, namun aplikasi yang berjalan di belakang akan tetap menggunakan data mobile.

Penggunaan data yang tinggi dari Internet mobile yang dihabiskan oleh suatu aplikasi juga dapat dihindari dan dapat diatur hanya digunakan bila pengguna berada dalam jangkauan Wi-Fi.

Sebagai tambahan, perangkat Evercoss terbaru yang akan menyediakan aplikasi Opera Max secara pre-installed dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor octacore dan RAM 2GB. Evercoss menjadi brand smartphone pertama di Indonesia yang memperkenalkan aplikasi penghematan data Opera Max, namun pengguna umum dapat juga mengunduh aplikasi Opera Max melalui Google Play.

CEO Opera Software Lars Boilesen mengatakan, “Kami sangat senang karena kerja sama dengan Evercoss membuat kami dapat menyediakan pengalaman Internet terbaik untuk pengguna kami dengan Opera Max.”

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…