EmasDigi Andalkan Penjualan Emas Berlisensi, Jamin Keamanan Saat Transaksi

EmasDigi Andalkan Penjualan Emas Berlisensi, Jamin Keamanan Saat Transaksi

Terus memperbanyak fitur demi menggaet nasabah baru
Saat acara peluncuran EmasDigi di Jakarta / EmasDigi
Saat acara peluncuran EmasDigi di Jakarta / EmasDigi

Meski pemain yang bergerak di layanan jual beli emas online makin bertaburan di Indonesia, hal ini tak lantas membuat EmasDigi gentar. Startup ini mengusung penjualan emas secara berlisensi untuk menjamin keamanan nasabah saat bertransaksi jual beli.

“Kini hanya dengan mengunduh aplikasi EmasDigi, masyarakat bisa dengan mudah membeli, menjual, bahkan mencicil emas secara online tanpa perlu khawatir dalam penyimpanannya, karena kami memiliki izin resmi dan mematuhi regulasi yang berlaku,” terang CEO EmasDigi Claudia Kolonas kepada DailySocial.

Lebih lanjut ia jelaskan, kehadiran lisensi yang dikantongi EmasDigi jadi pembeda perusahaan dengan kompetitor. Emas yang dijual di perusahaan sudah dijamin oleh mitra EmasDigi yang bergerak di bidang komoditi maupun lembaga keuangan yang terpercaya.

Perusahaan disebut terafiliasi dengan PT PG Berjangka yang resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan untuk perdagangan komoditi multilateral. Keunggulan lainnya, perusahaan menjamin penjualan dan buyback emas secara realtime kapanpun dan dimanapun.

Pasalnya, perusahaan selalu membeli emas melalui bursa berjangka dengan kualitas terjamin dan harga yang lebih kompetitif. Seluruh transaksi yang terjadi di EmasDigi akan terdaftar di BKDI (Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia), konsumenpun jadi tidak perlu perlu khawatir. Harga jual juga sangat transparan dan terukur dalam bursa karena bekerja sama dengan BKDI.

“Selain itu kami memiliki misi untuk mengedukasi pelanggan agar dapat memilih investasi yang aman namun bisa mendapatkan imbal balik investasi yang kompetitif.”

EmasDigi menawarkan kemudahan transaksi jual beli emas, dengan ragam fitur yang dapat disesuaikan kebutuhan masing-masing nasabah cukup lewat aplikasi. Ada beli emas mulai dari Rp5 ribu, jual emas, kirim emas, tagih emas, tarik emas, dan cari lokasi untuk penarikan emas batangan sesuai saldo milik nasabah.

Di luar itu, ada fitur tambahan berupa cicilan emas dengan metode angsuran bunga rendah, DP rendah, dan jangka waktu hingga 36 bulan. Ditambah, bonus emas untuk pemberian insentif bagi karyawan dari perusahaan di mana mereka bekerja. Seluruh layanan tersebut, diharapkan dapat dukung strategi perusahaan yang ingin cepat, aman, dan terukur seiring upayanya dalam meningkatkan penetrasi bisnis di Indonesia.

“Cepat karena kita harus mengikuti kemajuan teknologi, aman karena kita harus mengimbanginya dengan regulasi yang ada di Indonesia dan fokus pada pelanggan. Terukur karena kami bermitra dengan mitra-mitra strategis yang bisa meningkatkan laju perusahaan secara efektif dan efisien.”

Rencana bisnis

Sejak pertama kali diresmikan pada April 2018, Claudia mengklaim perusahaan telah bekerja sama dengan berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia. Dari segi jumlah dan emas yang terjual telah ada kenaikan sekitar 70% bila dibandingkan pada bulan sebelumnya, tanpa memberikan detil lebih terkait angka tersebut.

“Menurut kami kenaikan tersebut bisa jadi acuan bahwa EmasDigi telah berada di jalur yang tepat. Berikutnya masih ada puluhan kerja sama lainnya yang sedang menunggu untuk berintegrasi dengan EmasDigi.”

Kehadiran mantan petinggi Tiket.com Natali Ardianto ke dalam jajaran manajemen EmasDigi, menurut Claudia, dapat memperkuat perusahaan terutama dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, target yang akan dilakukan EmasDigi dalam jangka panjang adalah mengembangkan teknologi yang ada dan membawa teknologi EmasDigi ke level berikutnya.

“Sehingga semakin banyak fitur-fitur menarik yang tentunya akan menarik bagi pelanggan EmasDigi di Indonesia,” tutupnya.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…