Aplikasi Cody's App Academy Siap Temani Anak Anda Melakukan Pemrograman

Aplikasi “Cody’s App Academy” Siap Temani Anak Belajar Pemrograman

Ilustrasi Pemanfaatan Gadget Oleh Anak / Shutterstock
Ilustrasi Pemanfaatan Gadget Oleh Anak / Shutterstock

Ilustrasi Pemanfaatan Gadget Oleh Anak / Shutterstock

Menapaki tangga pertama proses edukasi pemrograman sejak dini, anak-anak bisa melaluinya dengan bantuan aplikasi permainan Cody’s App Academy. Aplikasi ini dibuat oleh Solite Studio dan Cody’s App Academy. Cody’s App Academy sendiri merupakan sekolah pemrograman untuk anak-anak. Aplikasi berbasis permainan ini diharapkan mampu mendorong kemampuan kreasi dan inovasi digital pada anak-anak. Cody’s App Academy setelah tersedia di platform Windows, Windows Phone, dan Android.

Dalam pemanfaatannya, media digital kerap kali dianggap pengalih kegiatan yang seharusnya dilakukan oleh anak-anak seperti belajar. Namun jika digunakan dengan cara yang tepat, media digital dapat menjadi sumber informasi, pusat interaksi, dan sarana hiburan yang positif. Berangkat dari alasan tersebut, Solite Studio ingin membuktikan bahwa media digital memiliki peranan yang lebih baik dalam pertumbuhan kognitif anak.

“Kami setuju bahwa konsumsi anak terhadap dunia digital, terutama balita, perlu dibatasi. Namun, karena teknologi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan, kita juga perlu mencari cara bagaimana memperkenalkan teknologi pada anak untuk dapat dimanfaatkan sebagai alat atau tools, bukan sebagai sesuatu yang mendikte kehidupan mereka,” ungkap CEO Cody’s App Academy Wisnu Sanjaya dalam siaran pers yang kami terima.

Aplikasi ini menampilkan Cody sebagai maskot sekaligus pembimbing yang sangat ramah untuk para penggunanya. Cody mengenalkan kemampuan dasar seputar algoritma pemrograman, transformasi dasar, dan keterampilan lainnya sehingga anak-anak dapat menciptakan sebuah animasi digital karya mereka sendiri.

Screenshot (33)

Apa yang ditawarkan oleh Cody’s App Academy sangat menarik sebagai langkah pertama memulai dasar-dasar pemrograman. Jika tertarik lebih lanjut, orangtua bisa mendaftarkan anak mereka pada kursus yang lebih komprehensif yang disediakan oleh Cody’s App Academy.

“Harapan kami adalah kelak anak-anak dan remaja Indonesia tidak lagi hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi content creator di dunia digital. Dengan memahami proses kreasi dibalik media digital, kami berharap dapat mengurangi jumlah anak-anak yang memiliki masalah kesulitan konsentrasi akibat ‘kecanduan konsumsi’ konten berkecepatan tinggi,” ujar CEO Solite Studio Asadullohil Ghalib Kubat.

Setelah resmi diluncurkan pada tanggal 26 Januari 2015 kemarin, Cody’s App Academy diharapkan mampu menemani anak-anak belajar pemrograman dengan cara yang menyenangkan di platform Windows, Windows Phone, dan Android. Aplikasi untuk platform iOS saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…