1. Startup

Zomato Perluas Operasional dengan Hadirkan Informasi 2500 Restoran di Bali

Layanan pencarian restoran Zomato mengabarkan hari ini (3/9) secara resmi memperluas daerah operasional dan layanan di Bali. Setelah sukses melayani tiga juta foodies di Jakarta, pengguna yang tinggal di area Bali atau sedang berlibur di sana dapat menggunakan layanan Zomato dalam memilih lebih dari 2500 restoran, baik melalui situs Zomato atau aplikasi mobile-nya.

Sejak membuka layanannya resmi 6 November 2013 di Indonesia, Zomato telah menghadirkan ulasan 18 ribu tempat makan khusus untuk kawasan Jabodetabek saja. Industri kuliner termasuk industri yang pertumbuhannya pesat di Indonesia yang dapat dilihat dari kehadiran beraneka jenis restoran di sekitar kita.

Fakta ini bahkan diperkuat melalui hasil pengamatan Zomato sendiri. Zomato mengungkapkan bahwa kebiasaan orang Indonesia makan tiga hingga empat kali seminggu. Plus respon positif dari pengguna yang diterima oleh Zomato dalam sembilan bulan terakhir, semakin meyakinkan Zomato bahwa pasar Indonesia membutuhkan produk seperti Zomato.

Respon positif tersebut antara lain restoran-restoran di Jakarta telah mendapatkan lebih dari 90 ribu penilaian dari para penggunanya. Seratus restoran di Jakarta pun telah beriklan melalui Zomato. Perkembangan yang baik di Jakarta membuat Zomato semakin yakin untuk melebarkan sayapnya ke kota lain, seperti Bali.

“Jakarta merupakan kota dengan potensi pertumbuhan yang besar, dan kami telah membuktikan itu selama sembilan bulan terakhir. Hal ini membuat kami ingin terus mengembangkan ekspansi di Indonesia dengan membuka operasional di Bali,” ujar Pendiri dan CEO Zomato Deepinder Goyal seperti dikutip dalam rilisnya.

Deepinder juga menyatakan komitmennya untuk menjadikan Zomato sebagai panduan pencarian restoran nomor satu di Indonesia. Ia pun berniat melipatgandakan awaknya di Indonesia yang saat ini berjumlah 26 orang.

Country Manager Zomato Indonesia William Tunggaldjaja sangat bersemangat dengan pengembangan daerah operasional di Bali. Menurutnya, tampilan Zomato yang bersih dan sederhana akan membantu pengguna menemukan tempat makan terbaik yang menyajikan menu khas Bali seperti Ayam Betutu, Babi Guling atau Arak Bali. Pun beragam tempat makan lainnya yang tersebar di daerah Bali akan cepat ditemukan melalui fitur-fitur yang tersedia di Zomato.

“Dengan frekuensi kebiasaan makan di luar yang sering dan tingkat penetrasi internet dan ponsel pintar yang tinggi, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi kami,” ujar William. Saat ini 70 persen traffic Zomato di Indonesia disebutkan berasal dari ponsel pintar.

Zomato berencana akan terus memantapkan eksistensinya di Asia Tenggara. Setelah Filipina dan Indonesia, mereka akan segera membuka layanan operasional di Malaysia dan Vietnam dalam waktu dekat.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again