1. Startup

Zalora Hadirkan Aplikasi Android untuk Akses Lebih Luas Melalui Mobile

Salah satu startup unggulan Rocket Internet yaitu Zalora meluncurkan aplikasi untuk pengguna Android. Untuk instalasinya, dibutuhkan setidaknya Android dengan OS versi 2.2. Sebelumnya di bulan April, Zalora juga menghadirkan aplikasi serupa untuk pengguna iPhone (iOS). Semuanya demi memperoleh akses lebih luas melalui mobile, di mana disebutkan bahwa 25% dari total pendapatan Zalora saat ini diperoleh dari pengaksesan melalui perangkat mobile.

Hadirnya aplikasi untuk Android di kawasan Asia Pasifik tentu saja krusial mengingat platform ini mengalami pertumbuhan sangat pesat di kawasan ini beberapa tahun terakhir. Seperti dikutip dari The Next Web, Zalora juga bakal memperbarui versi situs mobile-nya pada bulan Agustus mendatang demi menggenjot akses dari lebih banyak lagi dari smartphone dan tablet.

Zalora yang fokus di bisnis fashion dan gaya hidup saat ini memiliki lebih dari 15.000 koleksi yang berasal dari 500 merk. Ekspansi ini tak lepas dari sokongan dana yang terus menerus disuntikkan ke berbagai startup milik Rocket Internet dari investor-investor mancanegara.  Zalora tercatat telah memperoleh pendanaan hingga $100 juta (1 Triliun Rupiah) untuk ekspansi bisnisnya. Sesuai dengan roadmap-nya, diharapkan Zalora bakal mulai menangguk untung per tahun 2015.

Aplikasi ini bakal memberikan notifikasi untuk setiap informasi barang baru (new arrival) dan diskon-diskon spesial untuk mendorong konsumsi yang lebih aktif via mobile. Tidak ada pembedaan antara aplikasi untuk tiap negara, jadi konsumen tinggal memilih untuk berbelanja dari negara-negara yang sudah didukung oleh Zalora. Saat ini layanan Zalora sudah tersedia di tujuh negara Asia, di mana enam di antaranya terletak di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Pengunduhan aplikasi Zalora untuk Android bisa dilakukan di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again