1. Startup

Yahoo minta dibeli oleh Microsoft

CEO Yahoo

Inc, Jerry Yang
berbicara di Web2.0 summit di San Fransisco menyatakan dia dan perusahaannya sangat lelah, kehabisan tenaga dan membutuhkan bantuan. Namun pesannya kali ini sangat jelas dan lantang : Yahoo ingin dibeli oleh Microsoft.

Berikut kutipan Jerry Yang : "Sampai hari ini, saya harus bilang bahwa langkah yang paling tepat diambil oleh Microsoft adalah membeli Yahoo. Menurut saya ini ide yang sangat bagus, dengan harga yang tepat -berapapun itu- kami berniat untuk menjual perusahaan ini. Kami siap untuk bernegosiasi, menegosiasikan perjanjian, dan kami sudah sedikit lagi menuju kesana".

Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan pernyataan Yahoo yang tidak ingin Microsoft mengakuisisi mereka dengan penawaran 446 Milyar USD, yang saat menjadi penawaran yang sangat menarik untuk Yahoo. Bahkan Yahoo secara langsung menyatakan penolakannya dengan mengadakan pembahasan perjanjian untuk mesin pencari iklan dengan Google, yang pada akhirnya kandas karena hukum Anti-Monopoli di yang berlaku AS.

Sekarang Yahoo bersedia diakuisisi oleh Microsoft dengan harga yang tepat yang pastinya akan lebih rendah daripada yang ditawarkan Microsoft sebelumnya. Kemenangan besar ini berkat Steve Ballmer

yang merupakan negosiator yang tangguh yang betul - betul mengerti kapan harus mundur dari negosiasi untuk kesepakatan lain yang lebih baik, dan kesepakatan itu adalah saat ini. Microsoft sekarang membeli Yahoo yang lebih rentan, tentunya dengan harga yang lebih murah, namun sepertinya Yang harus menerimanya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again