1. Startup

Yahoo Luncurkan “Keyword-based Social Discovery Platform”: Yahoo! Post

Yup, saya secara sadar menuliskan judul tersebut di atas. Saya sendiri tidak tahu apa artinya “Keyword-based Social Discovery Platform” tapi itulah kesimpulan saya atas layanan terbaru Yahoo! yaitu Yahoo! Post. Yahoo! Post adalah layanan pencarian berasarkan kata kunci yang memungkinkan pengguna untuk tetap terkoneksi dengan pengguna lain dengan minat yang sama.

Setelah meluncurkan produk yang sama di Korea dan Hongkong, sekarang Yahoo! juga meluncurkan Yahoo! Post di Indonesia, dimana diklaim oleh Yahoo! memiliki kata kunci dan pencarian sosial yang tinggi dan menjanjikan. Konten di Yahoo! Post seluruhnya dihasilkan oleh pengguna; layanan ini pada dasarnya adalah sebuah forum berbasis kata kunci.

Dari situs Yahoo! Post (dalam bahasa Indonesia) Anda dapat dengan mudah menemukan informasi berdasarkan topik tertentu, layaknya seperti sebuah forum, tetapi dibagi dengan topik dalam cara yang lebih baik dengan adanya sub-kategori. Pada halaman depan Anda dapat melihat forum populer, topik populer dan direktori penataan seluruh isi website.

Yahoo mengklaim bahwa produk ini memberikan cara baru bagi pengguna untuk menemukan konten baru di web berdasarkan preferensi sosial mereka. Ini bisa menjadi tanda bahwa Yahoo! mencoba untuk 'menyegarkan' berbagai produk berbasis konten milik mereka yang terdahulu, seperti pencarian, groups, YM, dll.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again