Berita 

Yahoo! Akan Ubah Tampilan Yahoo! Mail

Yahoo! Akan Ubah Tampilan Yahoo! Mail

Posted by
Wiku Baskoro

September 14, 2010

Yahoo! dikabarkan akan melakukan perubahan pada layanan email mereka, Yahoo! Mail. Perubahan yang terjadi berkaitan dengan peningkatan kecepatan dari layanan Yahoo! Mail, terutama untuk pangsa pasar dimana koneksi internet tidak begitu bagus atau lambat.

Seperti yang dituliskan oleh Wall Street Journal, proyek perubahan yang diberi nama ‘Minty’ ini dikabarkan akan dirilis musim gugur ini (waktu U.S.). Yahoo! juga dikabarkan akan melakukan perubahan pada tampilan layanan Mail mereka yang ditujukan untuk aplikasi email yang diunduh dari perangkat bergerak seperti iPad atau ponsel yang menggunakan Android.

Yahoo! Mail sendiri merupakan layanan nomor satu untuk email di U.S. dengan 97 juta pengunjung unik pada bulan Agustus, lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah gabungan penggunjung unik dari Hotmail kepunyaan Microsoft dan Gmail dari Google. Namun untuk pengunjung secara keseluruhan (diseluruh dunia) Hotmail masih memimpin diatas Yahoo! dan Google dengan 355 juta pengunjung pada bulan Juli, naik 3% pada periode yang sama tahun lalu (data comScore), sedangkan Yahoo! 281 juta pengunjung ada bulan Juli, turun 7% dari tahun sebelumnya.

Yahoo! mengatakan bahwa mereka terus mengembangkan pengalaman baru pada produk mereka, terutama untuk Yahoo! Mail, nantinya rilis versi terbaru dari Yahoo! Mail akan menyediakan performa serta desain yang lebih baik dan integrasi atas layanan lain, seperti misalnya Facebook.

Perubahan yang akan dilakukan ini juga sepertinya memang jalan yang tidak bisa tidak dilalui oleh Yahoo!, bukan hanya karena persaingan dengan layanan serupa, namun juga gempuran dari layanan lain seperti Facebook dan Twitter, dimana pengguna kini bertukar pesan bukan lagi lewat email namun lewat jejaring sosial.

Layanan email juga menjadi salah satu layanan paling penting yang dimiliki Yahoo!, untuk menahan gempuran dan kemungkinan ditinggalkan oleh pengguna yang beralih ke jejaring sosial, beberapa waktu yang lalu Yahoo! juga telah mengintegrasikan layanan Facebook di Yahoo! Mail dan berbagai layanan Yahoo! lainnya.

Saya sendiri kini lebih banyak menggunakan Gmail sebagai layanan email utama, meski tidak meninggalkan Yahoo! Mail namun, terus terang perubahan tampilan dan penambahan fitur rasanya memang cukup perlu dilakukan Yahoo!, setidaknya untuk membuat penyegaran tambahan bagi layanan mereka. Bagaimana dengan pendapat Anda? Layanan email apa yang Anda gunakan?

Via: WSJ, sumber gambar Instablogsimages.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×