1. Startup

[Sponsored] Workshop SoftLayer Persiapkan Startup Untuk Saingi Perusahaan Besar

Menyambut era Internet of Things (IoT) yang semakin nyata, pertumbuhan pasar komputasi awan di kalangan perusahaan dan personal terus mengalami peningkatan hingga sebesar 41.5% di Indonesia. Melanjutkan kondisi tersebut, SoftLayer sebagai perusahaan teknologi bertaraf internasional akan menggelar roadshow SoftLayer Asia 2014 di Jakarta guna memperkenalkan solusi teknologi komputasi awan mereka dalam workshop secara cuma-cuma. Bergabunglah bersama kami dalam acara SoftLayer Asia Roadshow Indonesia yang inspiratif dengan mendaftarkan diri Anda di sini!

SoftLayer sendiri merupakan anak perusahaan IBM asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang IT yang melayani virtual data center, dan infrastruktur IT termasuk komputasi awan dalam taraf internasional.  Otomatisasi yang ditawarkan SoftLayer mengizinkan pelanggan mereka untuk mengakses penuh ke sistem dan solusi yang mudah dipergunakan.

Dalam rangkaian roadshow mereka di lima kota Asia yaitu Kuala Lumpur, Jakarta, Hong Kong, Bangkok, dan Singapura, SoftLayer akan menggelar workshop tentang pemahaman memanfaatkan kebutuhan teknis startup-startup yang sedang berkembang di ke lima negara tersebut. SoftLayer mengklaim bahwa infrastruktur cloud yang mereka miliki kini mampu mengurangi permasalahan hardware pada komputer server.

Workshop yang akan diadakan pada tanggal 3 Oktober 2014 nanti, turut dihadiri beberapa narasumber yang ahli di bidangnya. Seperti Lead, Developer Advocate at SoftLayer TechnologiesPhilip Jackson, Director, Sales Engineering at SoftLayer TechnologiesHarold Smith, dan Developer Community Advocate, Development - Interface DevelopementChris Gallo.

Seperti bukan rahasia umum lagi jika banyak startup justru tidak mampu bertahan dalam persaingan karena terbentur permasalahan dana untuk menopang infrastruktur dan keamanan sistem mereka. Berkolaborasi dengan e27 dan DailySocial, gagasan SoftLayer kali ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para penggiat startup di tanah air. Salah satu pembahasannya ialah meningkatkan akselerasi pertumbuhan startup dan UKM sehingga mampu bersaing langsung dengan perusahaan besar.

Menghadiri workshop ini diharapkan para penggiat startup mampu mendongkrak kinerja tim mereka memanfaatkan layanan-layanan seperti koneksi antar-server yang sangat cepat, kapasitas ruang penyimpanan yang sangat luas, dan bantuan konsumen yang sangat baik dan paham demi membantu permasalahan-permasalahan Anda menggunakan solusi-solusi dari teknologi terkini SoftLayer.

Banyak kesempatan terbuka dalam acara ini. Tidak hanya tentang pengenalan produk sebagai sebuah kepentingan penjualan perusahaan, SoftLayer justru memfokuskan pada pengarahan yang cenderung mengedukasi para pengembang, teknisi, startup, dan para technopreneurs yang berkesempatan hadir. Para peserta nantinya akan dilatih menembus pasar dengan cepat, memperhitungkan skala bisnis dengan efisien, melalui komputasi awan yang tren positifnya kian hari semakin menjanjikan.

Natali Ardianto selaku CTO Tiket.com turut memberikan pengalamannya memanfaatkan pelayanan SoftLayer yang sangat mendukung Tiket.com menjadi salah satu startup terbaik di Asia Tenggara.

“Sekitar musim semi tahun 2012, kami (Tiket.com) diserang oleh peretas menggunakan beberapa cara sekaligus seperti TCP Attack, UDP Attack, slowloris, dan DdoS yang memanfaatkan ratusan ribu celah dari open proxy. Setelah serangkaian penilaian serta analisis biaya yang cermat, kami memutuskan memindahkan seluruh server kami ke SoftLayer. Hasilnya, kinerja sistem kita meningkat hingga tiga sampai empat kali lipat lebih cepat,”  kata Natali Ardianto sesuai testimonial SoftLayer.

Pada dasarnya, acara ini sama seperti workshop pada umumnya. Diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2014 bertempat di Ciputra GEPI Incubator. Perhelatan ini akan dimulai setelah jam makan siang pada pukul satu hingga sekitar pukul enam. Susunan acara selanjutnya adalah para hadirin akan diperkenalkan dan dimentori oleh instruktur teknis dari SoftLayer. Pada sesi tersebut, peserta dapat melakukan tanya-jawab interaktif hingga detil teknis solusi yang mereka tawarkan.

Peserta juga dapat mempelajari tentang cara kerja Bare Metal Servers yang diterapkan sehingga nantinya dapat membangun sendiri Public Cloud dan Private Cloud Instance. Di acara puncak, SoftLayer menyajikan insight pada peserta dengan kasus bisnis dan pemecahan masalahnya memanfaatkan kinerja sistem yang telah disempurnakan menggunakan teknologi mereka.

Selain berkesempatan menjajal teknologi terkini yang tidak banyak didapatkan oleh orang lain, Anda dapat langsung bertanya pada ahlinya untuk menentukan solusi terbaik sesuai dengan layanan dan arsitektur yang tengah dikembangkan. Anda juga dapat networking dengan pihak-pihak terkait dalam lingkungan teknologi di Asia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda di SoftLayer Asia Roadshow Jakarta dan dapatkan credit hingga USD $500. Untuk mendaftarkan diri dan melihat informasi lebih lengkap silakan kunjungi tautan berikut ini.

 

— Artikel ini disponsori oleh Softlayer

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again