• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

WhatsApp untuk BlackBerry Bakal Dapat Pembaruan Tampilan

WhatsApp untuk BlackBerry Bakal Dapat Pembaruan Tampilan

Posted by
Amir Karimuddin

January 14, 2012

Biasa menggunakan WhatsApp di BlackBerry? Selama ini kita tahu bahwa tampilan WhatsApp di BlackBerry bisa jadi adalah yang terburuk di antara versi WhatsApp di berbagai platform ponsel pintar. Plain, tasteless, cukup mengecewakan bagi salah satu messaging client paling populer saat ini. Yang membuatnya populer (bahkan mulai menyaingi penggunaan SMS) adalah kehandalannya mengantarkan pesan, meskipun tampilannya tidak semenarik Kik atau PingChat (sekarang bernama Touch).

Untungnya sebentar lagi WhatsApp untuk BlackBerry bakal mendapatkan pembaruan di sisi tampilan. Seperti dilansir oleh BGR, dalam beberapa hari ke depan tampilannya akan menjadi lebih modern dengan nuansa lima tab icon dan warna yang lebih atraktif. Berdasarkan screenshot yang ada, tampilannya mengingatkan saya pada tampilan Twitter for BlackBerry generasi awal.

Seperti yang dijelaskan oleh Michael Donohue, Senior BlackBerry Engineer WhatsApp, UI yang baru ini dibuat oleh desainer yang benar-benar tidak mengerti kompleksitas pengembangan di platform BlackBerry. Nampaknya mewujudkannya dalam bentuk aplikasi juga merupakan tantangan tersendiri.

Meskipun BGR nampaknya cukup terkesan dengan hasil pembaruan WhatsApp ini, sejujurnya saya belum merasakan hal yang sama. Saya pikir Kik versi baru (di BlackBerry) masih menampilkan UI yang lebih baik. Tapi mari kita tunggu hingga benar-benar mencoba versi penuhnya.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×