1. Startup

Systec Group Menunjuk Wempy Dyocta Koto Sebagai CEO Baru

Wempy Dyocta Koto, chairman studio game Tinker Games dan beberapa startup lainnya yang juga tergabung di bawah bendera Systec Group, hari ini mengumumkan penunjukkan dirinya sebagai CEO grup tersebut melalui siaran pers (20/5). Wempy yang sebelumnya merupakan CMO Systec Group menggantikan Nicko Widjaja yang memegang jabatan tersebut beberapa tahun terakhir.

Systec adalah perusahaan permodalan ventura dan teknologi di Indonesia yang tidak hanya memberikan suntikan dana atau materi, tetapi juga keahlian dan pengetahuan global kepada perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungannya. Sampai saat ini sudah cukup banyak perusahaan atau startup yang berada di bawah payung Systec Group, yaitu Touchpoint, TMS, Hobo, Karnivall, HYPERNET, Postaholics, Speed Architech, TalkMen, Tinker Games, dan Wikasa.

Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di bidang internet dan data infrastruktur, lifestyle media, pendidikan digital, aplikasi dan mobile game, dan retail. Mereka juga telah melayani dan menjalin kerja sama dengan perusahaan besar, institusi, maupun merek global di Indonesia, seperti McDonald's, KFC, BNI, Bakrieland, Best Western, Agung Pomodoro Group, MNC, Tissot, Pertamina, Hitachi, Asus, Longines, BINUS University, Harley Davidson, dan XL.

Nama Wempy sendiri mungkin belum terlalu familiar bagi beberapa kalangan namun dirinya sudah cukup sering berpartisipasi di berbagai macam kegiatan dan acara wirausaha di dalam dan luar negeri selain dari pengalamannya bekerja di berbagai macam agensi periklanan dan komunikasi. Ia meraih gelar sarjana komunikasi di University of Technology Sydney. Kemudian melanjutkan gelar master di bidang bisnis internasional di University of Sydney.

Di posisi barunya kini, Wempy mengemban tugas untuk dapat lebih meningkatkan brand awareness dan memperkuat portfolio grup Systec baik di pasR lokal maupun internasional dari sisi sumber daya manusia, inovasi, serta fungsi.

“Systec telah membangun dan memiliki perusahaan bernilai jutaan dollar, dan tujuan kami adalah untuk memastikan aset kami terlindungi, berkembang, dan bersatu di bawah satu payung brand Systec Group. Dengan seluruh kerendahan hati saya menerima posisi menjadi CEO baru dari Systec Group dan siap segera berinvestasi, mengasuh, dan memandu portofolio Systec berupa startup dan perusahaan menuju sukses nasional dan internasional”, ucap Wempy.

[foto: Systec Group]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again