Berita 

Wakil Indonesia Juarai BlackBerry Jam Asia

Wakil Indonesia Juarai BlackBerry Jam Asia

Posted by
Andi Miftachul

November 30, 2012

Tim Inspira, yang mewakili Indonesia dalam acara BlackBerry Jam Asia berhasil menjadi pemenang utama dalam acara tersebut. Dalam acara hackaton selama 40 jam tersebut, tim Inspira meneruskan pengembangan aplikasi Soccer Ticker yang sebelumnya memenangkan acara BlackBerry Jam Hack Jakarta pada Oktober lalu

BlackBerry Jam Asia tersebut mempertemukan para pemenang BlackBerry Jam Hack dari Jakarta (Indonesia), Bangalore dan Delhi (India), Kuala Lumpur (Malaysia), Manila(Filipina), Singapura, Bangkok (Thailand), Ho Chi Minh (Vietnam), Melbourne (Australia), serta Shanghai (Cina). BlackBerry Jam Asia ini sendiri digelar 29-30 November ini di Bangkok, Thailand.

Dalam event tersebut, aplikasi Soccer Ticker berhasil mengungguli aplikasi Hive dari Australia yang menjadi juara kedua dan aplikasi Lifebox 365 dari Vietnam yang menjadi juara ketiga. Aplikasi Soccer Ticker sendiri adalah sebuah aplikasi di mana pengguna bisa mendapatkan informasi hasil sepakbola terkini dan tetap terhubung dengan teman-teman mereka setiap saat. Selain mendapatkan informasi real-time tentang hasil pertandingan sepak bola yang sedang berlangsung, pengguna juga dapat berkomentar dan berinteraksi dengan teman dan pengguna Soccer Ticker lainnya melalui aplikasi BlackBerry Messenger.

Dengan memenangkan kompetisi tersebut tim Inspira mendapatkan kesempatan untuk menghadiri secara langsung acara peluncuran BlackBerry 10 global. Selain itu, tim Inspira juga membawa pulang uang tunai 10.000 dolar Amerika Serikat dan bantuan pemasaran aplikasi yang dihasilkan di App World sampai dengan tiga bulan setelah peluncuran BlackBerry 10. Masih ada juga hadiah berupa konsultasi teknis dan bisnis secara khusus selama tiga bulan setelah peluncuran BlackBerry 10 di Indonesia.

BlackBerry 10 Jam Asia merupakan rangkaian acara BlackBerry 10 Jam yang digelar Research In Motion (RIM) untuk mempopulerkan BlackBerry 10 kepada pengembang di Asia. Acara ini digelar untuk menyambut sistem operasi terbaru buatan RIM, BlackBerry 10 yang rencananya akan diluncurkan pada 30 Januari tahun depan.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×