1. Startup

Visa Gelar Promosi Diskon Setiap Jumat Bekerja Sama dengan Enam Layanan E-Commerce Lokal

Visa mengumumkan promosi "Happy Friday with Visa" bagi para pengguna kartu kredit Visa berupa diskon 20% setiap hari Jumat sepanjang tahun ini di enam layanan E-commerce lokal yang menjadi partnernya. Layanan e-commerce yang bekerja sama  dengan Visa adalah Berrybenka, Bilna, PinkEmma, ShopDeca, Traveloka, dan WayangForce.

Presiden Direktur Visa Indonesia Ellyana Fuad dalam rilis persnya mengatakan, "Visa berkomitmen untuk turut memfasilitasi perkembangan industri e-commerce di Indonesia. Dengan menjalin kerja sama dengan berbagai merchant ritel online, kami dapat mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk menikmati kenyamanan dalam berbelanja secara online, serta keamanan dalam membayar belanjaan mereka dengan kartu Visa."

Kerja sama ini merupakan komitmen Visa mendorong penetrasi kegiatan belanja online di Indonesia. Menurut survei Visa di Indonesia tahun 2013, peluang yang tersedia dalam industri e-commerce di Indonesia cukup besar dan hanya bisa berkembang jika ditunjang dengan infrastruktur yang memadai.

Enam layanan e-commerce yang menjadi partner dipilih karena merupakan layanan "murni lokal" dan tak terafiliasi dengan layanan global. BerryBenka, PinkEmma, dan ShopDeca fokus di produk-produk fashion/lifestyle, Bilna menjual produk-produk bayi, Traveloka berkaitan dengan penjualan tiket pesawat secara online, sedangkan Wayang Force menawarkan kemudahan pengaksesan buku dan majalah secara digital.

Ellyana menambahkan, "Masalah kemacetan lalu lintas dan jadwal yang sangat padat perlahan menjauhkan masyarat Indonesia dari ritel tradisional ke ritel online. Oleh karenanya itu, para ritel online lokal, seperti ritel-ritel yang mengikuti promosi ini, memanfaatkan peluang ini dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berbelanja online."

Dalam konferensi pers yang dilakukan hari ini, manajemen 6 layanan e-commerce yang menjadi partner Visa menjelaskan prosedur untuk memanfaatkan promosi ini. Hampir semua layanan memastikan diskon ini bisa digunakan untuk membeli semua produk. Khusus untuk Traveloka, diskon 20% setiap hari Jumat ini hanya berlaku bagi maskapai Citilink untuk semua rute penerbangan.

Direktur PinkEmma Iwan Tantra berkomentar, "Melalui kolaborasi bersama Visa dalam program promosi ini. kami berharap pelanggan dapat menikmati kenyamanan dalam melakukan pembayaran untuk transaksi online mereka dengan menggunakan kartu debit dan kredit Visa."

CEO Berrybenka Jason Lamuda optimis bahwa kerja sama dengan Visa bakal membantu kenyamanan dan keamanan pelanggan saat bertransaksi. Jason berharap dapat meningkatkan penjualan layanannya hingga 10 kali lipat tahun ini.

Selain kerja sama dengan Visa, beberapa layanan mengumumkan promosi khusus menyambut Valentine's Day minggu depan, misalnya Bilna yang memberikan tambahan 10% gift back dan Berrybenka yang memberikan diskon ekstra 20% lagi untuk semua produk.

Fokus promosi ini adalah penggunaan kartu kredit berlogo Visa, baik yang diterbitkan oleh bank dalam negeri maupun luar negeri. Untuk segmentasi kartu debit, mereka mengkonfirmasi sementara ini baru kartu debit Mandiri Visa yang bisa digunakan untuk berbelanja online dan memanfaatkan promosi ini.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again