1. Startup

Virtual Shopping Town Popazop Tawarkan Pengalaman Baru Berbelanja Online

Setelah diperkenalkan akhir Desember lalu, Popazop.com secara resmi diluncurkan sebagai alternatif baru bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan jual beli secara online. Pengalaman yang dijanjikan ialah dengan konsep virtual shopping town yang dikemas dalam bentuk tampilan animasi yang menarik. Saat ini Popazop telah memiliki lebih dari 50 partner.

Diinisiasi oleh DOKU Wallet sebagai penyedia layanan payment gateway. Popazop saat ini telah memiliki lebih dari 50 merchant yang merupakan mitra DOKU Wallet sebelumnya. Dalam peluncurannya, DOKU Wallet Head Gilbert Thanamas mendorong para pelaku bisnis online yang memiliki keterbatasan sumber daya untuk menawarkan produk mereka dalam platform Popazop.

Karena tidak hanya untuk merchant dengan nama besar berskala nasional, bisnis startup maupun perseorangan bisa mendaftar sebagai merchant di Popazop tanpa dipungut biaya apapun. Gilbert mengklaim bahwa meski proses verifikasi Popazop cukup ketat demi keamanan seluruh pihak, bukan berarti membatasi fleksibilitas para calon merchant. Popazop sendiri hanya mengambil laba dari 1,5% MDR (merchant discount rate) dari tiap transaksi yang berhasil dilakukan.

Konsep gamifikasi juga turut dihadirkan seperti Where’s DOKU yang menawarkan poin ketika pengguna menemukan logo DOKU di situs Popazop, Friends With Benefits yang menawarkan poin dan hadiah menarik ketika pengguna berhasil mengajak teman mendaftar di Popazop, dan Ngantri online.

“Kami menyediakan platform Popazop agar para merchant bisa memiliki pengalaman seperti memiliki situs sendiri. Merchant bisa bebas untuk mengkustomisasi tampilan toko mereka, tanpa harus terkekang oleh peraturan yang menghilangkan identitas dari produk mereka,” ucap Gilbert Thanamas dalam jumpa pers kemarin (28/1).

Di antara kategori-kategori yang disediakan, Gilbert mengakui bahwa pihaknya kini mencoba mengembangkan potensi dari kategori Services (layanan jasa) yang sejauh ini nampaknya belum banyak pihak yang bermain di ranah marketplace jasa. Sedangkan kategori Food and Beverage (F&B) serta retail Fashion masih menjadi yang favorit.

Di tahun 2015 ini, Popazop memiliki target menggaet lebih dari 150 merchant terdaftar dalam layanan mereka. Popazop juga telah menyediakan aplikasi berbasis Android untuk memanjakan merchant dan konsumennya.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Popazop

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again