1. Startup

Veritrans Luncurkan Payment API 2.0 untuk Sederhanakan Transaksi Online

Penyedia layanan sistem pembayaran online Veritrans Indonesia mengumumkan kehadiran stack payment API 2.0 yang dikembangkan selama satu tahun dan dibuat khusus untuk pasar Indonesia. Payment API yang baru ini bakal menggantikan sistem sebelumnya yang diadaptasi dari Veritrans Jepang. Ini adalah milestone Veritrans berikutnya setelah di awal tahun 2014 memperbarui situs dan skema biaya layanan.

Menurut informasi yang kami peroleh, stack API yang baru ini memiliki sejumlah fitur menarik yang membantu mempermudah transaksi dan billing, di antaranya adalah one click dan two click untuk kartu kredit, termasuk fasilitas penyimpanan data kartu kredit melalui tokenisasi. Selain itu tersedia pula tambahan metode pembayaran baru yang didukung oleh Veritrans, seperti CIMB Clicks, BRI ePayments, XL Tunai, T-Cash, serta Virtual Account untuk Bank Transfer. Ini merupakan dukungan awal Veritrans untuk sistem transfer antar bank. Selain itu, Merchant Administration Portal yang sudah ada juga diperbarui dengan sistem yang lebih mudah dan singkat.

Direktur Veritrans Budi Gandasoebrata dalam rilis persnya menyatakan, "Kami menyadari bahwa ada kebutuhan besar untuk sistem yang jauh lebih kuat. Volume transaksi yang kami proses sekarang jauh lebih tinggi dibandingkan ketika kami baru berdiri. Semua ini hal yang kami antisipasi namun tidak kami sangka akan datang jauh lebih cepat dari perkiraan. Ini akan sangat membantu merchant kami untuk bisa lebih efisien dalam menerima pembayaran dari pembeli."

Sementara Head of Community Management Veritrans Diera Yosefina Hartono menambahkan, "Jumlah merchant kami bertumbuh dengan pesat dan ini adalah salah satu cara kami untuk mendukung pertumbuhan eCommerce di Indonesia. Tujuan kami adalah menyediakan solusi bagi merchant kami sehingga merchant tidak perlu pusing memikirkan pembayaran mereka."

Veritrans mengkonfirmasi bahwa merchant yang baru saja berintegrasi dengan sistem yang mereka miliki bakal langsung menikmati stack API yang baru, sementara untuk merchant lain akan segera bermigrasi dalam beberapa minggu ke depan. Penjelasan soal Payment API 2.0 ini sudah dilakukan oleh pihak Veritrans melalui gathering yang dilakukan di empat kota beberapa waktu yang lalu.

Saat ini sejumlah merchant baru telah bergabung menjadi partner Veritrans, di antaranya VIP Plaza, Citrus, Etclo, dan Babyzania. Dengan penambahan ini, Veritrans memperbanyak portofolionya setelah sebelumnya telah menggandeng sejumlah merchant ternama seperti Rakuten, Blitzmegaplex, Traveloka, Berrybenka, dan Bilna.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again