1. Startup

VC Asal Jepang, Venture Republic, Berinvestasi Di Situs Pembanding Harga,Telunjuk

Situs pembanding harga Telunjuk hari ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mendapatkan investasi dari VC asal Jepang, Venture Republic. Modal yang didapatkan dari perjanjian investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan Telunjuk untuk menjadi referensi belanja online untuk konsumen Indonesia.

Telunjuk, yang dijalankan oleh dua founder Narendrata dan Redya Febrianto yang bertemu semasa kuliah dan bekerja bersama di sebuah perusahaan telko sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun perusahaan mereka sendiri. Kala itu, tahun 2011, mereka masuk ke program Project Eden dimana mereka diberikan pendanaan modal dan juga mentoring. Telunjuk sendiri dibangun oleh para founder dibantu oleh beberapa anak magang dan freelancer, dimulai sebagai situs pembanding harga untuk laptop, telepon genggam dan tiket pesawat.

Drata, CMO Telunjuk, berkata "Perpaduan teknologi dengan human touch akan menjadi kekuatan kami dalam membantu masyarakat menemukan produk terbaik dari toko-toko terbaik secara online”. Dengan perjanjian investasi ini, perwakilan dari Venture Republic akan duduk di jajaran komisaris Telunjuk, bersama dengan para founder dan perwakilan Project Eden. Para founder (Drata dan Redya) juga masih memegang kepemilikan saham terbesar di PT tersebut.

Kei Shibata, CEO Venture Republic berkata, “Investasi ini merupakan pertama kalinya kami lakukan untuk perusahaan asal Indonesia. Kami mengenal Redya dan Drata sebagai Co-founder yang luar biasa dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan cost yang minim, mereka berdua mampu memperoleh pencapaian yang mengagumkan. Dengan pengalaman kami di industri shopping search engine, kami sangat bersemangat untuk mendukung mereka menuju kesuksesan". Di Jepang, Venture Republic sudah berinvestasi di beberapa mesin pencari vertikal seperti Coneco.net, Travel.jp dan Hotel.jp.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again