1. Startup

Twitter Tunjuk Mantan Eksekutif Google Sebagai Managing Director untuk Asia Tenggara

Twitter mengumumkan penunjukan Parminder (Parry) Singh sebagai Managing Director Twitter untuk Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Afrika Utara. Sebelumnya Parry merupakan eksekutif Google di kawasan Asia, di mana posisi terakhir menjabat selaku Managing Director Display Solution Sales Google untuk kawasan APAC. Parry juga sempat memegang jabatan untuk IBM dan Apple. Kantor Twitter di Asia (di luar Jepang) berkedudukan di Singapura.

Ini bukan pertama kalinya Twitter "membajak" eksekutif Google di Asia. Di tahun 2012 Twitter merekrut dua eksekutif Google Shailesh Rao dan Aliza Knox untuk membangun kantor Asia-nya. Parry akan bertanggung jawab untuk membangun bisnis Twitter yang mengalami perkembangan jumlah pengguna yang luar biasa, seperti Indonesia dan Filipina, serta mendorong pertumbuhan pendapatan ke tahapan selanjutnya di Timur Tengah dan mengeksplorasi kesempatan komersial di India.

Penunjukan ini dilakukan setelah Twitter menggelar IPO di Bursa Saham New York  yang melambungkan harga sahamnya sebesar 73% di hari pembukaan dan membuat perusahaan ini memiliki valuasi $25 miliar. Twitter mendapat tekanan dari kalangan Wall Street setelah terungkap masih membukukan kerugian (yang bertambah besar) di dua tahun terakhir ini meskipun di Q2 2013 sudah memperoleh pendapatan $121 juta. Pendapatan Twitter masih didominasi dari Amerika Serikat (75%) dan perusahaan tentu saja berharap bisa meningkatkan pendapatan di kawasan lain yang berpotensi.

Parry Singh memiliki gelar Sarjana Fisika dari Delhi University dan MBA (Pemasaran) dari University Business School, Chandigarh, India.

[Image credit: Google+/Parminder Singh]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again