Dark
Light

Twitter Resmi Perkenalkan Layanan Twitter #music

by
1 min read
April 19, 2013

Setelah berbagai rumor, bocoran informasi dan berbagai perkembangan lain, Twitter akhirnya resmi memperkenalkan layanan musik mereka. Twitter #music tersedia dalam versi aplikasi untuk iOS dan akses dari web.

Sayangnya, pengguna Indonesia belum bisa menggunakan layanan ini, Twitter baru merilis Twitter #music untuk pengguna di AS, Kanada, UK, Irlandia, Australia dan Selandia Baru.

Di layanan musik Twitter ini pengguna bisa menikmati berbagai aktivitas terkait musik yang terintegrasi dengan layanan Twitter. Layanan ini akan mendeteksi perilaku yang berhubungan dengan musik di Twitter dan menampilkannya pada pengguna.

Setidaknya ada beberapa menu utama di Twitter #music ini, antara lain Popular, Emerging, Suggested dan Now Playing. Dari pengumuman di blog dijelaskan bahwa beberapa fasilitas yang bisa dinikmati antara lain penggun bisa melihat berbagai lagu yang telah di-tweet oleh artis atau pengguna yang telah Anda follow lewat menu #NowPlaying untuk melihat dan mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Anda pun bisa menjelajah chart untuk melihat daftar musisi atau band untuk melihat lebih jauh informasi mereka dengan men-tap avatar untuk melihat lagu paling populer dari artis tersebut, mem-follow langung dari menu ini atau melihat profil dengan men-tap nama akun.

Anda juga bisa melakukan pencarian dan mendengarkan lagu dari artis tertentu atau menemukan lagu baru dan membagikannya ke pengikut Anda secara langsung.

Lagu yang diputar di layanan musik dari Twitter ini dihadirkan dari layanan iTunes, Spotify dan Rdio. Secara default lagu akan diputar dari iTunes, namun pengguna bisa mendaftarkan lewat akun Rdio dan Spotify (di negara dimana layanan ini tersedia tentunya) untuk mendengarkan lewat layanan streaming.

Twitter mengatakan bahwa mereka akan terus memperluas cakupan negara dimana layanan ini bisa diakses serta terus menambah layanan pemutar lagu, termasuk akan menyediakan layanan musik ini untuk Android.

Pengguna Indonesia belum bisa menikmati layanan Spotify dan Rdio, bisa jadi ini yang menyebabkan keterbatasan akses atas aplikasi ini, tetapi pengguna kita telah bisa menikmati layanan iTunes dan telah bisa membeli musik dari layanan Apple ini, jadi apakah mungkin Indonesia bisa masuk dalam penambahan negara dalam update layanan Twitter #music selanjutnya? Semoga saja, terlebih karena pengguna Twitter di Indonesia adalah salah satu yang paling aktif di dunia.

Informasi Twitter #music bisa dilihat di sini, aplikasi telah tersedia di App Store, akses web bisa dilihat di music.twitter.com.

Via: TheVerge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pemerintah DKI Jakarta Gunakan Sistem Online Lapor! untuk Pelaporan Pelayanan Publik

Next Story

foodpanda Pimpin Ranking Aplikasi Mobile Kategori Makanan dan Minuman Secara Global

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan