1. Startup

Twitter + Facebook = Penguin FB

Nampaknya kegiatan Facebook yang satu ini menarik banyak perhatian terutama dari kalangan IT dan bisnis yang masih berusaha menebak arah bisnis dari Facebook di tengah-tengah kompetisi dengan situs - situs jejaring sosial yang bermunculan.

Kabar yang beredar saat ini adalah Facebook sedang mengembangkan aplikasi Twitter native yang memungkinkan pengguna mengupdate status Twitternya via Facebook. Hal ini dibuktikan dengan sebuah tweet dari Blake Ross yang berasal dari client Penguin FB (nama server Facebook).

Dari pengguna Twitter sendiri selama ini sudah difasilitasi untuk cross posting dari Twitter ke Facebook dengan sebuah aplikasi pihak ketiga, cross posting ke berbagai social network pun sudah dimungkinkan oleh HelloTXT dan PingFm. Namun jalur eksklusif dari Facebook ke Twitter selama ini belum ada karena memang Facebook masih menutup rapat-rapat platformnya.

Apakah Facebook mulai 'menyerah'? Ataukah ini justru salah satu strategi untuk menyerang Twitter? Atau masih terlalu dini untuk menyimpulkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again